FOLLOW US:


Dituding LIB Suka Mengeluh, Begini Jawaban Pelatih PSM Makassar

05-04-2018 09:32
Dituding LIB Suka Mengeluh, Begini Jawaban Pelatih PSM Makassar
Robert Rene Alberts © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan ketika PT Liga Indonesia Baru menyebutnya sebagai pelatih yang suka mengeluhkan kondisi stadion. Masalah ini merupakan lanjutan setelah Robert memberikan penilaian terhadap kandang Perseru Serui.

Sebelumnya Chier Operating Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy menuding bahwa pelatih asal Belanda tersebut memang suka mengeluh.

Polemik antara Robert dengan Tigor berawal dari keluhan sang pelatih yang menilai Stadion Marora, kandang Perseru, tidak layak jadi tempat untuk menggelar pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Robert merujuk ditemukannya sejumlah bebatuan dan kotoran hewan di lapangan.

"Sekali lagi saya tegaskan, saya bicara soal lapangan bukan fasilitas stadion lainnya," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (4/4/2018).

Menurut Robert, keluhan yang dia lontarkan selama ini berdasarkan aturan yang dibuat operator. "Saya pikir sesuatu yang normal bila ada pertanyaan atau keluhan muncul karena ada aturan yang tidak berjalan sesuai kesepakatan," tegas Robert.

Robert menambahkan, dirinya selama ini lebih banyak mengeluh soal lapangan, hal itu semata karena ingin kedua tim tampil nyaman dan aman.

"Dalam regulasi kan sudah jelas. Ada kriteria yang terkait soal kelayakan lapangan yang akan digunakan untuk bertanding," tutur Robert.

Robert menegaskan dirinya ingin melihat sepak bola Indonesia berkembang. "Kalau ada klub yang tidak mengikuti regulasi yang telah disepakati, mereka harus bertanggung jawab," kata Robert.

Pertandingan antara Perseru menghadapi PSM sendiri akhir pekan lalu berakhir dengan kemenangan kubu Robert dengan skor 1-0. Selanjutnya, PSM akan menghadapi Persela Lamongan di pekan ketiga Liga 1.

Sumber: Bola.com