FOLLOW US:


Divisi Utama: PPSM Libas Deltras

19-02-2010 20:20
Divisi Utama PSSI
Divisi Utama PSSI

Bola.net - PPSM Sakti Magelang mengalahkan kesebelasan tamunya, Deltras Sidoarjo, 3-0, pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama di Stadion Abu Bakrin Magelang, Jumat.

Tiga gol kemenangan skuad berjuluk Simo Lodra tersebut diciptakan M. Ansori pada menit ke-44, Supri Adriyanto menit ke-47 dan gol terakhir dipersembahkan striker andalan, Risky Novriansyah, menit ke-71.

Kemenangan PPSM Sakti atas Deltras seakan membalas atas kekalahannya pada putaran pertama 1-3 saat bertanding di Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 4.000 penonton tersebut dinodai dengan tindakan tidak terpuji salah satu pemain Deltras, Adolphus Nagbe Marshall, yang tampak dengan sengaja menanduk pemain PPSM, Agung Trilaksono.

Kejadian sekitar satu menit setelah M. Ansori menjebol gawang Deltras itu ketika terjadi pelanggaran oleh salah seorang pemain PPSM di daerah pertahanannya.

Meskipun wasit Mulyadi telah meniup peluit sebagai tanda pelanggaran, Adolphus yang mungkin emosional langsung menanduk Agung. Wasit melihat kejadian tersebut kemudian mencabut kartu merah bagi Adolphus. Kedudukan 1-0 bagi tuan rumah bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, PPSM yang unggul jumlah pemain ketimbang tamunya, tampak langsung menggebrak pertahanan Deltras. Pada menit ke-47, Supri yang memanfaatkan umpan silang Bambang Suprapto, mampu menjebol gawang Deltras yang dijaga Dwi Kuswanto.

Setelah unggul 2-0, PPSM terus melakukan tekanan ke daerah pertahanan lawan dan pada menit ke-71, umpan Supri dimanfaatkan dengan baik oleh Risky Novriansyah untuk menghasilkan gol.

Asisten pelatih Deltras , Gunawan, mengakui, permainan anak asuhan Yusak Sutanto itu cukup bagus. Pada kesempatan itu ia juga menilai bahwa kepemimpinan wasit Mulyadi juga sangat fair.

"Kami setuju dengan wasit yang memberikan kartu merah kepada Adolphus," katanya.

Yusak mengatakan, kemenangan yang diraih anak asuhnya tidak lepas dari disiplin pemain PPSM dalam menjaga pertahanan. (ant/row)