FOLLOW US:


Djanur Akan Benahi Mental Penjaga Gawang Persebaya

13-04-2019 21:19
Djanur Akan Benahi Mental Penjaga Gawang Persebaya
Miswar Saputra © Mustopa El Abdy

Bola.net - Penampilan dua penjaga gawang Persebaya Surabaya yakni Miswar Saputra dan Abdul Rohim menjadi sorotan. Setelah keduanya melakukan blunder pada pertandingan babak final Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar.

Miswar Saputra melakukan kesalahan ketika Persebaya menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada leg pertama. Selanjutnya, giliran Abdul Rohim yang melakukan blunder ketika bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, performa kedua kiper tersebut akan dievaluasi oleh tim pelatih. Namun, bukan diganti atau dikeluarkan, tapi mentalnya yang akan dibenahi.

Sebab, setelah Djanur mengamati penampilan mereka pada babak final Piala Presiden, faktor mental yang dianggap cukup mempengaruhi penampilan keduanya.

"Itu hanya soal mental saja saya pikir dan masih bisa diperbaiki, masih ada waktu, jangan panik," kata Djanur kepada Bola.net, Sabtu (13/04).

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Butuh Dukungan

Secara kualitas, Djanur juga menganggap keduanya cukup bagus dan layak menjadi palang pintu terakhir pertahanan Green Force dalam menyambut kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Tetapi, untuk membangkitkan mentalnya kembali setelah terpuruk di Piala Presiden, kedua penjaga gawang harus mendapat support dari semua pihak, terutama dari pendukung Persebaya.

"Rohim bagus, Miswar juga bagus, secara kualitas. Kita harus mendukungnya, harus kita bantu," tegas mantan juru taktik Persib Bandung tersebut.