FOLLOW US:


Djanur Janji Kerja Lebih Keras Untuk Bangkitkan Persebaya

19-10-2018 16:48
 Djanur Janji Kerja Lebih Keras Untuk Bangkitkan Persebaya
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengakui bahwa dirinya tengah menghadapi situasi sulit bersama Green Force. Mengingat banyaknya cobaan yang menerpa tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut.

Djanur –sapaan akrabnya- datang ke Surabaya untuk menjadi suksesor Angel Alfredo Vera yang berpisah di awal putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sayangnya, hingga lima laga yang dilalui, Djanur belum mampu mengangkat prestasi Persebaya.

Menurut Djanur, dirinya masih butuh adaptasi dengan Persebaya. Dan situasi tersebut sebenarnya tidak hanya dialami olehnya, tapi juga pelatih yang masuk di tengah jalan.

”Banyak pelatih yang masuk menggantikan pelatih lama dalam sebuah kompetisi yang sudah berjalan, bahkan menjelang akhir. Ini kesulitan tersendiri, kendala tersendiri,” kata Djanur.

”Bukan hanya buat saya saja, bahkan dialami pelatih lain juga. Sebut saja RD [Rahmad Darmawan] di Mitra Kukar kemudian Nil [Maizar] di PS Tira,” sambungnya.

Namun situasi yang dihadapi oleh Djanur cenderung lebih berat. Karena di tengah tren negatif yang menimpa Persebaya, ia harus kehilangan banyak pemain kunci baik di lini serang dan belakang.

”Di luar dugaan banyak pemain pilar yang tidak bisa main, itu jadi kesulitan. Boleh dikatakan harus kerja keras untuk menghadapi ini,” tegasnya.

Dan ujian kembali harus dihadapi oleh pelatih kelahiran Majalengka ini karena pada pekan ke-26 Persebaya akan menghadapi salah satu tim kuat di Liga 1 yakni Persib Bandung dengan materi pemain seadanya.