FOLLOW US:


Djanur: Persebaya Harus Segera Bangkit dari Keterpurukan

15-10-2018 20:50
Djanur: Persebaya Harus Segera Bangkit dari Keterpurukan
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman mengakui kekalahan dari Borneo FC cukup memengaruhi mental pemainnya. Sebab hasil negatif tersebut terjadi di depan pendukungnya sendiri.

Tapi Djanur –sapaan akrabnya- meminta agar Rendi Irwan dan kolega melupakan kekalahan tersebut dan segera bangkit dari keterpurukan. Karena pertandingan yang lebih berat sudah menanti di depan mata.

”Pasti masih kelihatan [penurunan mental], tapi saya mengajak, segera secepatnya untuk bangun kembali karena waktu tidak banyak, hari Sabtu kita akan bertanding lagi,” kata Djanur usai latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya akan dijamu Persib Bandung pada pekan ke-26 Liga 1, Sabtu (20/10) mendatang. Sebagai pemuncak klasemen sementara, Persib kemungkinan akan menyulitkan bagi tim kebanggaan Arek Suroboyo ini.

Meski demikian, di hari pertama latihan usai menghadapi Borneo FC, tim pelatih Persebaya tidak langsung memberikan menu yang berat. Program latihan hanya berupa recovery training dan conditioning.

Latihan tersebut juga dibedakan antara pemain yang terlibat dalam pertandingan melawan Borneo FC dengan yang tidak terlibat.

”Latihan hari ini seperti biasa recovery training, kita conditioning buat yang tidak main supaya kondisi fisiknya besok sudah satu level dengan yang main,” imbuh Djanur.

”Yang main [lawan Borneo FC], hanya recovery training supaya mereka lebih rileks.” tegasnya.