FOLLOW US:


Djanur Sebut Masalah Persebaya Cukup Pelik

31-07-2019 09:26

 | Gia Yuda Pradana

Djanur Sebut Masalah Persebaya Cukup Pelik
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya tak kunjung meraih kemenangan dalam lima pertandingan berturut-turut di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Green Force bahkan sulit untuk bisa meraih poin penuh di kandang.

Menurut pelatih Djadjang Nurdjaman, ada banyak masalah yang membuat anak asuhnya tak kunjung mendapat hasil positif, dan satu sama lain saling terkait.

"Saya pikir saling berkait. Secara taktikal ada yang kurang, kemampuan individu, ketenangan kemudian beban juga, mungkin ya karena beberapa pertandingan sebelumnya," ungkap Djanur

"Itu soal mental juga akhirnya. Jadi, itu banyak sekali yang harus dibenahi, banyak kaitannya," sambungnya.

Khusus pembenahan mental, Persebaya sebenarnya sudah melibatkan psikolog tim. Namun, kata dia, tidak mudah mengangkat mental pemain.

"Apalagi tim sebesar Persebaya, (Persib) Bandung misalnya yang banyak suporter. Itu punya tekanan tersendiri," jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Komposisi Pengaruhi Performa Persebaya

Djanur juga tak menampik bahwa komposisi pemain Persebaya juga memengaruhi performa tim. Pasalnya, hampir sebagian besar penggawa Persebaya merupakan pemain muda.

"Berbeda dengan tim yang bintang. Katakan lah Bali United atau Madura United yang level pemainnya sudah seperti itu. Tidak sulit buat pelatih," lanjut Djanur.

"Tapi saya tidak pernah mengatakan itu. Karena memang jaga perasaan mereka, jaga mental. Jangan ditimpa lagi dengan statement seperti itu," tandas pelatih Persebaya tersebut.

Persebaya saat ini masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Green Force berada di posisi ini dengan perolehan 14 poin dari 11 pertandingan (M3 S5 K3).