FOLLOW US:


Djohar Arifin Tak Hadiri Sidang Komite Etika PSSI

02-07-2015 20:57

 | Djohar Arifin

Djohar Arifin Tak Hadiri Sidang Komite Etika PSSI
Djohar Arifin © PSSI
Bola.net - Komite Etika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) batal menggelar sidang anggota Dewan Kehormatan PSSI, Djohar Arifin Husin, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (2/7). Hal tersebut, akibat Djohar tidak hadir.

Ketua Komite Etika PSSI, TM Nurlif, mengatakan jika pihaknya hanya melakukan pembahasan dan diskusi terkait pelanggaran yang dilakukan Djohar Arifin Husin.

"Komite Etika bersidang mulai pukul 15.00 WIB, sesuai undangan yang disampaikan ke saudara Djohar. Tapi setelah ditunggu lebih kurang 20 menit, tidak ada konfirmasi apakah hadir atau tidak. Kami sepakat karena tidak ada pemberitahuan, melakukan pembahasan dan diskusi terhadap dugaan pelanggaran saudara Djohar sesuai kode etik," kata TM Nurlif.

Sidang tersebut terjadi, lantaran Djohar menghadiri undangan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, pada pertemuan 23 Juni. Permasalahan semakin pelik, lantaran Djohar menyebut sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

Selain itu, Djohar juga tidak melakukan komunikasi dengan PSSI. Alhasil, Djohar terancam sanksi berupa persona non-grata atau seperti pengucilan dari sepak bola Indonesia.