FOLLOW US:


Double Trofi di Pengujung Musim Buat Pelatih Persija Bahagia

09-12-2018 21:54
Double Trofi di Pengujung Musim Buat Pelatih Persija Bahagia
Stefano Cugurra Teco © Fitri Apriani

Bola.net - Tak hanya membawa Persija Jakarta juara, Stefano Cugurra Teco juga terpilih sebagai pelatih terbaik Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Juru racik berkebangsaan Brasil itu mengalahkan dua kandidat lainnya, Robert Rene Albert (PSM Makassar) dan Roberto Mario Carlos Gomez (Persib Bandung).

Teco dipilih langsung oleh tim Technical Study Grup (TSG) di bawah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. Penilaian didasari prestasi, evaluasi, dan rapor penampilan tim salama satu musim.

Mendapat penghargaan tersebut, Teco mengaku sangat bersyukur. Namun, pelatih berusia 44 tahun ini menganggap gelar yang didapatkannya bukan hanya untuknya, tapi seluruh tim.

"Terima kasih untuk yang memilih saya. Ini kerja sama saya dengan asisten pelatih, semua ofisial, dan pemain juga. Waktu ada kerja sama tentu bagus untuk tim, pemain juga ikut diskusi sama kami," ujar Teco.

Persija berhasil menjadi kampiun Liga 1 musim ini usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12). Ismed Sofyan dan kawan-kawan meraih 62 poin, unggul satu angka dari tim peringkat kedua, PSM Makassar.