FOLLOW US:


Draft Jadwal Liga 1 Sudah Dikirim ke Klub

05-04-2017 12:55
Draft Jadwal Liga 1 Sudah Dikirim ke Klub
Tigorshalom Boboy © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan draft jadwal kompetisi Liga 1 musim 2017 sudah dikirim kepada klub-klub peserta. Kini, PT LIB tinggal menunggu respon dari 18 klub peserta.

Sebelumnya, PSSI selaku otoritas tertinggi sepakbola di Indonesia berencana menggelar kick off Liga 1 pada 26 Maret 2017. Namun, hal itu urung terjadi karena berbagai pertimbangan.

PSSI akhirnya memundurkan jadwal kick off Liga 1 menjadi 15 April 2017. Setelah kick-off tertunda 20 hari, PT LIB pun harus menyusun ulang jadwal.

Kepala Operasional PT LIB, Tigor Salamboboy, mengungkapkan bahwa draft dari jadwal baru tersebut sudah berhasil disusun. Jadwal tersebut langsung dikirimkan ke klub-klub peserta Liga 1 untuk mendapatkan tanggapan ulang.

"Tadi pagi kita sudah kirim ke klub draft-nya. Sekarang kita tinggal tunggu feedback sampai tanggal 8 karena mungkin ada agenda daerah yang mereka keberatan atau tidak bisa main. Nah setelah tanggal 8 kita berharap tanggal 9 atau 10 sudah keluar jadwalnya," ujar Tigor saat dihubungi Bola.net, Rabu (5/4/2017).

Sementara untuk Liga 2 yang akan kick off pada 19 April 2017, PT LIB belum menyusun draft-nya. PT LIB baru akan membuat jadwal sementara untuk kompetisi kasta kedua tersebut pada beberapa hari ke depan.

"Liga 2 kita rencana baru Jumat dibikin draft-nya," tandasnya.