FOLLOW US:


Drago Mamic Targetkan Persib Juara Liga

11-09-2011 07:32
Persib
Persib

Bola.net - Pelatih anyar tim "Maung Bandung" Persib, Drago Mamic menyepakati target juara yang diusung tim Bandung itu pada musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012.

"Setiap tim mengusung target maksimal dalam setiap kompetisi, saya dan Persib juga memiliki sebuah tujuan yang sama untuk memberikan hasil terbaik di akhir kompetisi." kata Drago Mamic kepada wartawan di Bandung, Sabtu.

Untuk pertama kalinya sejak teken kontrak, Drago Mamic diperkenalkan kepada publik dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Savoy Homan Kota Bandung.

Pelatih berusia 57 tahun asal Kroasia itu dikontrak Persib Bandung untuk membesut Eka Ramdani dkk pada musim kompetisi mendatang dengan target meraih gelar juara.

Mantan pelatih Timnas Myanmar tersebut menyebutkan senang dengan suasana Kota Bandung yang tidak jauh dengan udara di negerinya.

"Saya senang dengan Kota Bandung, seperti di negeri saya sendiri. Program pertama membangun tim melalui seleksi atau langsung merekrut pemain," kata Mamic.

Kepastian perekrutan Drago Mamic ditetapkan dalam rapat Tim Empat Persib yang terdiri dari direksi PT Persib Bandung Bermartabat, Komisaris serta Manajer Persib Bandung pada Jumat (9/9) malam.

Meski baru pertama kali melatih di Indonesia, namun sebagai pelatih profesional Drago Mamic mengaku optimis dengan tugas barunya membesut tim Kota Kembang itu. Bahkan ia menyatakan pilihan dirinya ke Bandung bukan semata nilai kontrak namun sebuah tantangan dalam karirnya.

"Sebagai pelatih UEFA pro, dimanapun melatih siap. Bukan nilai kontrak yang jadi pertimbangan namun melihat potensi tim yang harus saya maksimalkan. Saya akan yakinkan semua pemain," kata Mamic.

Ia mengaku telah mendapatkan referensi tentang tim dam karakter sepak bola di Kota Bandung. Ia juga mengaku kenal beberapa pemain khususnya dengan Miljan Radovic yang asal Montenegro.

"Saya kenal Miljan, ia pemain bagus. Namun saya akan menemukan pemain-pemain bagus lainnya di Persib musim ini. Kami akan bersama-sama mencapai hasil terbaik," katanya.

Membangun kebersamaan tim merupakan langkah pertama yang akan dilakukannya dalam membangun pondasi tim Persib yang rencananya akan menghadirkan sejumlah pemain-pemain berlabel Timnas PSSI itu.

Sementara itu manajemen Persib menjanjikan perekrutan pemain akan tuntas dalam tiga hari ke depan, dan diumumkan kepada publik Bandung pada Rabu (14/9) mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persib H Umuh Muhtar. Artinya keinginan publik Bandung untuk segera mendapatkan kepastian skuad Persib akan segera terwujud. Termasuk kejutan yang disiapkan oleh Persib dengan mendatangkan pemain nasional ke Bandung.

Kehadiran pelatih yang memiliki reputasi mentereng saat memegang tim Asia tersebut, memberikan harapan bagi publik bola Bandung yang lebih dari 16 tahun mendambakan gelar juara. (ant/lex)


Komentar Pembaca (13 komentar)
tofik, sukabumi
05:40 12 September 2011
insyaallah didu'a keun sing jadi juara ngan saeutik saran mun bisamah haryono jeng markus tong dipake goreng hokina
kanghry, bandung
21:08 11 September 2011
ah...tong jangji lah nu geus oge euweuh buktina...ayeuna mah bukti we...diantos buktina.....................
Ujang, Bandung
21:03 11 September 2011
Jangan mimpi Persib bisa juara sekarang..nt tunggu 10 tahun lagi ..jng terlalu banyak berkoar euy ....
Bambang, cipanas
19:07 11 September 2011
sok lah d do'a keun supaya juara Amin....????
Ae saefuloh, bandung
16:11 11 September 2011
sebagai bobotoh sejati persib adalah harga mati ...ayo kang mamic kami mendukung anda,bawa serta piala liga ke bandung&jabar dan bawa juga persib ke piala campion asia dgn mengangkat tropinya sekalian harapan kami dari bobotoh untuk persib...amin