FOLLOW US:


Dua Kali Gagal Tanding, PSM Tak Kecewa

10-12-2011 14:03
Dua Kali Gagal Tanding, PSM Tak Kecewa
Indonesian Premier League

Bola.net - PSM Makassar tidak ingin kembali kecewa turun di Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012. Apalagi, PSM telah dua kali gagal melakoni laga tandang di Jayapura menyusul mundurnya Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro.

Tapi, kekecewaan tersebut tampaknya akan berakhir saat menjamu Persiba Bantul di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/12). Alhasil, keyakinan penuh untuk bisa meraih kemenangan pun diapungkan pelatih PSM, Petar Segrt. Mantan asisten pelatih Cenderawasih Papua FC tersebut optimis tim arahannya mampu memetik kemenangan.

Apalagi, tiga pemain asingnya, Ilija Spasojevic, Kwon Jun, dan Srecko Mitovic, sudah bisa diturunkan. Maklum, ketiga pemain asing tersebut sudah mengantongi International Transfer Cercificate (ITC). Sedangkan satu pemain asing lainnya, David Da Rocha, tidak membutuhkan ITC karena musim lalu bermain di Indonesia.

"Kondisi fisik pemain kami juga cukup bagus. Termasuk para pemain-pemain muda yang semakin menunjukkan peningkatan," kata Petar kepada Bola.net.

Pelatih asal Kroasia tersebut juga menuturkan sudah punya formula tepat. "Formasi inti sudah ada dalam kepala saya," tegasnya.

Jika menilik stok pemain yang dimiliki, rasanya Petar kemungkinan akan memasang duet Ilija Spasojevic dengan Muhammad Rahmat. Sedangkan Metrovic jadi motor serangan dari lini tengah. Sementara Kwon Jun bakal bahu membahu dengan I Ketut Mahendra sebagai bek tengah.

Ilija, pemain yang memiliki julukan Spasogol tersebut, memiliki prestasi terbaik ketika mengawali karier profesional saat memperkuat Dinamo Tbilisi Georgia di musim 2008/2009. Kendati begitu, Ilija ikut andil dalam sukses timnya merengkuh juara Liga Georgia dan Piala Georgia. Itu masih ditambah dengan juara Piala Super Georgia 2009. Selama memperkuat Dinamo Tbilisi dari 2007 hingga 2009, Spasojevic memiliki rekor 41 main dengan mencetak 30 gol. (esa/row)