FOLLOW US:


Dua Kali Lelang Jersey untuk Pengadaan APD, Dokjreng FC Raup Lebih dari Rp 6 Juta

15-05-2020 20:43

 | Serafin Unus Pasi

Dua Kali Lelang Jersey untuk Pengadaan APD, Dokjreng FC Raup Lebih dari Rp 6 Juta
Dokjreng FC menginisiasi penggalangan dana untuk membantu menanggulangi wabah corona © Dani Kristian Wardhana

Bola.net - Lelang jersey pemain yang digelar oleh Dokjreng FC berlangsung sukses. Dalam dua tahap pelelangan, komunitas pesepak bola Malang Raya ini sukses meraup lebih dari Rp 6 juta.

Pada tahap pertama, Dokjreng sukses melelang empat jersey, masing-masing milik Jayus Hariono, Jefri Kurniawan, Yanuar Tri Firmanda, dan Pitono. Dalam tahap pertama ini, mereka sukses meraup dana sebesar Rp 3,5 juta.

Kemudian, pada tahap kedua, Dokjreng sukses melelang lima jersey. Jersey-jersey ini milik Ferdiansyah, Andrianto, Galih Firmansyah, Gufroni Al Ma'ruf, dan Utam Rusdiyana. Dari kelima jersey ini, mereka mendapat dana sebesar Rp 2,6 juta.

Pelelangan ini diadakan oleh Dokjreng sebagai upaya mereka menanggulangi dampak pandemi Corona. Dana yang didapat dalam pelelangan jersey ini akan digunakan membantu menyediakan kebutuhan tim medis, yang berjuang melawan virus Corona.

CEO Dokjreng FC, Yanuar Tri Firmanda mengaku senang dengan hasil pelelangan ini. Ia berharap selain mendapatkan jersey pemain-pemain idola mereka, para pemenang lelang ini mendapat ganjaran pahala.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas partisipasi peserta lelang ini," kata Yanuar.

"Semoga para pemenang diberi rezeki yang bermanfaat," sambung eks kiper Deltras Sidoarjo tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Bakal Lanjutkan Lelang

Lebih lanjut, Yanuar memastikan bahwa Dokjreng FC masih akan melanjutkan penggalangan dana melalui lelang jersey ini. Menurutnya, masih banyak pemain yang bertekad untuk menyumbangkan jersey memorabilia mereka dalam proses lelang ini.

Yanuar menyebut, pemain-pemain yang ingin menyumbang memorabilia mereka tak sekadar berasal dari Malang Raya. Banyak pemain yang berdomisili di luar Malang Raya, yang ingin ikut dalam penggalangan dana ini.

"Banyak pemain di luar Malang Raya yang ingin jerseynya dilelang untuk membantu pengadaan APD bagi tenaga medis, yang berjuang di garis depan perang melawan Corona," tegas Yanuar.

Yanuar tak menyebut siapa saja pemain dari luar Malang Raya, selain Utam Rusdiyana, yang ikut dalam lelang jersey ini. Namun, kepada Bola.net, kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, sudah memastikan akan ikut dalam proses lelang ini.

Menurut Joko, keikutsertaannya tak lepas dari ajakan Yanuar. Joko menyebut bahwa eks kiper Deltras Sidoarjo ini menghubunginya dan bertanya apa ia mau ikut acara pelelangan jersey tersebut.

"Saya langsung setuju dan menawarkan jersey kiper yang saya kenakan di Arema pada 2018 lalu," ujar Joko, pada Bola.net.

"Saya sengaja menawarkan jersey ini karena lokasi lelang kan di Malang," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)