FOLLOW US:


Dua Kiper Persebaya Dipanggil Timnas, Begini Rencana Benny Van Breukelen

23-07-2020 23:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Dua Kiper Persebaya Dipanggil Timnas, Begini Rencana Benny Van Breukelen
Benny van Breukelen © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Dipanggilnya Rivky Mokodompit ke timnas Indonesia berdampak terhadap sektor penjaga gawang Persebaya Surabaya. Kini, tim kebanggaan Arek Suroboyo hanya memiliki satu kiper, yakni Angga Saputra.

Sektor penjaga gawang hanya tersisa satu orang karena Ernando Sutaryadi juga menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia U-19. Dia dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Pelatih Kiper Persebaya, Benny Van Breukelen memahami situasi tersebut. Menurutnya, kemungkinan besar timnya harus menambah kiper baru jika memutuskan ikut kompetisi.

"Enggak mungkin satu penjaga gawang. Pasti ada penambahan" kata Benny Van Breukelen kepada Bola.net, Kamis (23/7/2020).

Tapi, Benny tidak terlalu risau untuk mencari pemain tambahan. Kemungkinan besar dia mempromosikan kiper dari Persebaya U-20,yang sudah ikut berlatih dengan tim senior.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Namun, Benny menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya belum bisa mengambil langkah apapun. Sebab, manajemen Persebaya masih belum mengubah sikap terkait kelanjutan kompetisi.

"Sampai sekarang kami belum tahu juga nih Persebaya seperti apa, yang jelas kami belum ada persiapan," jelas Benny.

Dan jika ada keputusan, dirinya pasti akan langsung berkoordinasi dengan pelatih kepala, Aji Santoso. Dia akan mendiskusikan kebutuhan di sektor penjaga gawang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)