FOLLOW US:


Dua Pemain Muda Indonesia Lolos ke Tim U-16 Peserta La Liga

26-11-2018 20:51
Dua Pemain Muda Indonesia Lolos ke Tim U-16 Peserta La Liga
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto © Fitri Apriani

Bola.net - Dua pesepakbola muda Indonesia, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto mendapat peluang mengembangkan bakatnya di Spanyol. Keduanya sukses masuk ke tim U-16 klub Leganes, peserta La Liga Spanyol.

Hal tersebut diungkapkan Chairman Sekolah Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI), Dani Septian Iskandar yang menemani Syukran dan Andrian selama di Spanyol. Dani mengungkapkan, keduanya sukses menyisihkan para pemain muda yang berasal dari belahan dunia.

"Alhamdulillah, anak-anak masuk tim U-16 Leganes sejak tiga pekan lalu. Jadi tempo hari masih seleksi, sekarang sudah masuk, bahkan mungkin sudah dapat seragamnya juga. Lumayanlah perkembangannya sudah mulai bagus, satu bulan setengah ini grafiknya bagus, mereka di sana," ujar Dani di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (26/11/2018).

"Persaingannya ketat sekali. Di sana itu kalau tidak salah angkatan mereka itu ada 16 negara. Kalau jumlah pemain saya tidak tahu, cuma kalau jumlah negaranya 16. Rata-ratanya setiap negara itu minimal dua atau tiga pemain," katanya menambahkan.

Adapun, Syukran mengaku senang bisa bergabung dengan Leganes. Dia merasa tertantang menimba ilmu di Eropa.

"Alhamdululah banget saya bisa masuk dalam skuat U-16 Leganes. Itu jadi kebanggaan tersendiri. Saya juga senang dan tertantang asah ilmu dan siap tingkatkan lagi kemampuan saya. Leganes menurut saya klub bagus di Spanyol dan kami di sana juga tidak main-main. Jadi yang terbaik akan kami berikan bersama Leganes," kata Syukra.

Hal serupa juga diucapkan Andrian. Pemain asal Surabaya ini menjelaskan persaingan di Leganes yang terbilang berat.

"Persaingannya ketat banget karena pesaing datang dari berbagai negara. Leganes juga punya disipilin yang bagus. Jadi kita patut mencontoh yang baik dan ambil ilmu-ilmu terbaik di sana," kata Andrian.

Kini Syukran dan Andrian kembali ke Indonesia untuk memperkuat Timnas Pelajar Indonesia U-16 yang akan bertarung di Piala Pelajar Asia 2018. Turnamen tersebut bakal digelar di Bali pada 1 hingga 10 Desember mendatang.