FOLLOW US:


Dua Pemain Timnas Indonesia Belum Gabung di Latihan Persija

27-11-2018 00:44
Dua Pemain Timnas Indonesia Belum Gabung di Latihan Persija
Riko Simanjuntak © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persija Jakarta akan melakoni laga krusial melawan Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/12/2018). Tim berjuluk Macan Kemayoran itu pun sudah mulai menggelar latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (26/11).

Namun pada sesi latihan hari ini, Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak belum terlihat bergabung. Keduanya diberikan waktu istirahat usai tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Ya mereka baru main kemarin bersama Timnas Indonesia lawan Filipina. Dua pemain ini main full 90 menit, mereka berdua butuh istirahat dan rencananya balik ke latihan pada Rabu (28/11). Rabu mereka sudah bergabung dengan tim, sudah konsentrasi lagi sama tim," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Dalam sesi latihan kali ini, pelatih berkebangsaan Brasil ini memberikan sejumlah menu latihan. Teco pun membagi timnya menjadi dua grup.

"Satu grupnya yang pemain main kemarin lawan Sriwijaya FC, mereka masih latihan recovery. Lalu pemain yang tidak main lawan Sriwijaya FC kami punya yang teknik, punya kecepatan, terus yang terakhir punya game dua dalam tim," kata Teco.

Sementara itu terkait kekuatan Bali United, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini memilih fokus mempersiapkan timnya. Teco hanya meminta pasukannya konsentrasi agar tidak terpeleset.

"Lebih bagus kami pikir tim kami sendiri. Kami bisa perbaiki tim kami sendiri. Kami cuma respek sama yang lawan, Bali tim yang sangat bagus, pemain sangat berkualitas di sana, kami cuma respek di sana," imbuhnya.

Saat ini, Persija berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 56 poin. Tim kesayangan The Jakmania itu hanya berselisih satu angka dengan PSM Makassar yang berada di puncak.