FOLLOW US:


Dua Penalti Warnai Kemenangan Persela Atas Borneo FC

08-07-2017 17:12

 | Eka Ramdani

Dua Penalti Warnai Kemenangan Persela Atas Borneo FC
Selebrasi pemain Persela usai bobol gawang Borneo FC. © Mustopa

Bola.net - Persela Lamongan menang meyakinkan atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2017 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (8/7) sore. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 setelah diwarnai dua penalti untuk masing-masing tim.

Sejak awal babak pertama, kedua kesebelasan sama-sama tampil ngotot. Secara bergantian mereka saling mencari celah untuk bisa menusuk ke daerah pertahanan. Namun hingga sepuluh menit babak pertama belum ada peluang emas yang berhasil diciptakan.

Barulah memasuki menit ke 15, Persela mendominasi. Beberapa kali kerjasama antara M. Agung Pribadi, Eka Ramdani, dan Samsul Arif Munip dan Fahmi Al-Ayyubi perlahan-lahan membahayakan gawang tim tamu sehingga Nadeo Arga Winata harus selalu sigap menahan gempuran.

Upaya yang dilakukan oleh anak asuh Herry Kiswanto akhirnya membuahkan hasil di menit 23. Berawal dari umpan tarik yang dilakukan Samsul Arif usai melewati dua pemain belakang Borneo FC dengan cepat disambar oleh M. Agung Pribadi yang berada tepat di depan gawang. Kedudukan berubah menjadi 1 - 0.

Unggul atas tamunya, Choirul Huda dan kolega tak lantas mengendorkan serangan, mereka terus menekan dengan mengandalkan serangan dari sektor sayap. Sehingga membuat Yamashita Kunihiro harus bekerja lebih ekstra untuk mengawal Nadeo Argawinata.

Mereka akhirnya mampu menambah keunggulan di menit 29 melalui Eka Ramdani. Eka yang hanya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Borneo FC sukses meneruskan umpan tumit yang diberikan oleh Edy Gunawan. Babak pertama berakhir dengan 2 - 0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, serangan Persela Lamongan sedikit mengendor sehingga kondisi itu dimanfaatkan oleh Ponaryo Astaman dan rekannya untuk mengejar ketertinggalan. Choirul Huda pun harus berjibaku menahan serangan yang masuk ke daerahnya.

Kerja keras Borneo FC membuahkan hasil setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tamu atas pelanggaran Eka Ramdani di kotak terlarang. Flavio Junior yang bertugas sebagai eksekutor sukses membobol gawang Choirul Huda dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2 - 1.

Setelah kebobolan, Laskar Joko Tingkir langsung merespon dengan terus menggempur pertahanan Borneo FC. Hingga akhirnya di babak tambahan waktu, wasit Dodi Setia Purnama menunjuk titik putih untuk kedua kalinya atas pelanggaran di daerah pertahanan Pesut Etam.

Samsul Arif yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses mengecoh penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata dan menyempurnakan kemenangan Persela menjadi 3-1.