FOLLOW US:


Dua Tim Maluku Siap Berlaga di Piala Soeratin

05-04-2012 14:32
Dua Tim Maluku Siap Berlaga di Piala Soeratin

Bola.net - Dua tim pilihan dari Maluku siap berlaga di Piala Soeratin Wilayah IV Indonesia Timur yang tempat maupun waktunya belum diputuskan.

"Kami telah melaksanakan seleksi pada awal Maret 2012 yang menentukan dua kesebelasan siap berlaga di Piala Soeratin sambil menunggu keputusan lokasi maupun waktunya," kata Ketua Pengprov PSSI Maluku, Dirk Soplanit.

Dua tim tersebut adalah Tulehu Putera dan Toisapu dari Pengurus kota (Pengkot) Ambon.

Sedangkan saat seleksi beberapa waktu lalu kesebelasan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Maluku Tengah tersingkir.

Dirk mengatakan, pemain dua kesebelasan tersebut telah diarahkan agar intensif berlatih guna menunggu keputusan PSSI soal lokasi maupun waktu pertandingan.

"Pemain harus disiplin berlatih sesuai program yang telah disusun para pelatih agar keinginan untuk masuk babak final di tingkat nasional terwujud," ujarnya.

Dirk mengaku tetap semangat, meski lawan yang akan dihadapi nanti diakuinya cukup berat, calon lawan tim Maluku nanti berasal dari Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Tim-tim tersevbut telah memiliki pola permainan berkualitas karena pembinaan berkelanjutan ditopang dana dari masing - masing pemerintah maupun pihak ketiga.

"Jadi motivasi para pemain yang bertekad mengangkat nama Maluku melalui cabang olahraga sepak bola disikapi dengan mengarahkan berlatih ekstra keras dan disiplin sehingga bertanding menjunjung sportivitas tinggi," kata Dirk.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Maluku menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Soeratin Wilayah IV, Dirk menyatakan bahwa pihaknya siap bila dipercayakan PSSI.

"Maluku siap menyelenggarakan even yang menampilkan para pesepak bola berusia 18 tahun tersebut karena akan digunakan untuk memotivasi pembinaan usia muda," tandas Dirk Soplanit. (ant/end)