FOLLOW US:


Duel Antar Lini Persib vs Bali United di Shopee Liga 1 2019

26-07-2019 11:01

 | Aga Deta

Duel Antar Lini Persib vs Bali United di Shopee Liga 1 2019
Persib Bandung vs Bali United © Bola.net

Bola.net - Persib Bandung akan menghadapi Bali United pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Duel big match tersebut bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/2019).

Saat ini, Persib Bandung berada di peringkat kesembilan dengan 13 poin dari sembilan pertandingan. Tim berjulukan Pangeran Biru itu masih menjalani satu pertandingan lebih sedikit dibanding mayoritas kontestan lainnya.

Bali United menempati posisi kedua dengan 19 angka dari sembilan laga. Apabila meraih kemenangan, Fadil Sausu dan kawan-kawan dapat mengkudeta Tira Persikabo di singgasana klasemen mengingat kedua tim hanya berselisih satu poin.

Persib akan mengandalkan Ezechiel N'Douassel sebagai senjata utama mendobrak lini pertahanan Bali United. Striker asal Chad itu menjadi pahlawan Pangeran Biru setelah gol semata wayangnya berujung tiga poin ketika menantang PSIS Semarang pada pekan sebelumnya. Sejauh ini, Eze, panggilannya, baru membukukan tiga gol dari delapan penampilan.

Sementara itu, Ilija Spasojevic bakal diplot sebagai mesin gol Bali United. Dari sembilan laga, penyerang berdarah Montenegro itu telah mencatatkan empat gol. Spaso pun diharapkan bisa menjadi pahlawan yang membantu Bali United membawa pulang poin dari markas Persib Bandung.

1 dari 3

Adu Cerdik Esteban Vizcarra dan Stefano Lilipaly

Adu Cerdik Esteban Vizcarra dan Stefano Lilipaly
Esteban Vizcarra © Bola.com/Erwin Snaz

Di lini tengah, Esteban Vizcarra bakal menjadi pelayan Eze. Sekembalinya dari cedera, pemain kelahiran Argentina itu bisa dibilang belum memperlihatkan kemampuan terbaik.

Vizcarra akan adu cerdik dengan gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, di mana belakangan peran Lilipaly mulai berubah.

Kini, pemain berdarah Belanda ini mulai sering diplot sebagai penyerang kiri, alih-alih gelandang serang, posisi aslinya. Berbagi peran dengan Spasojevic dan Melvin Platje, keran gol pemain berusia 29 tahun itu pun masih mampet.

2 dari 3

Leonard Tupamahu Coba Tandingi Kekuatan Bojan Malisic

Leonard Tupamahu Coba Tandingi Kekuatan Bojan Malisic
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menggiring bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. © Bola.com/Yo

Persib akan kembali diperkuat Bojan Malisic. Ketika menantang PSIS, bek asal Serbia itu absen setelah menjalani akumulasi kartu.

Malisic diyakini akan berduet dengan Achmad Jufriyanto, yang juga absen pada laga teraktual, sebagai palang pintu Persib.

Sedangkan Bali United, kehilangan satu bek tangguhnya. Willian Pacheco harus absen karena mendapatkan sanksi satu pertandingan dari Komisi Disiplin PSSI.

Untuk itu, Bali United bakal memplot Leonard Tupamahu sebagai benteng pertahanan untuk menahan gempuran Eze dan Vizcarra.

3 dari 3

Menguji Dua Kiper Gaek yang Masih Tangguh

Menguji Dua Kiper Gaek yang Masih Tangguh
I Made Wirawan © Helmi Fithriansyah/Liputan6.com

Persib dan Bali United sama-sama memercayai kiper gaek di musim ini. Jika tuan rumah mempunyai I Made Wirawan yang telah berusia 37 tahun, tim tamu memiliki Wawan Hendrawan yang setahun lebih muda.

Made kembali ke pos kiper inti setelah penjaga gawang utama, Muhammad Natshir dilanda cedera parah.

Selama Wawan berada di bawah mistar gawang, Bali United baru kebobolan tujuh gol dari sembilan laga. Meski telah berumur, kiper yang kerap dipanggil Spider-Wan tersebut tak tergantikan di tim berjulukan Serdadu Tridatu ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sumber: Bola.com