FOLLOW US:


Duet Dedik-Rivaldi Bawa Arema FC Kalahkan Bhayangkara FC

22-05-2018 22:26
Duet Dedik-Rivaldi Bawa Arema FC Kalahkan Bhayangkara FC
Arema FC © Instagram/aremafcofficial

Bola.net - Arema FC sukses meraih kemenangan kedua mereka di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Selasa , klub berlogo singa mengepal ini menang dengan skor 4-0.

Empat gol Arema FC pada pertandingan ini dicetak oleh Rivaldy Bawuo dan Dedik Setiawan. Kedua pemain tersebut masing-masing mencetak dua gol.

Jalannya pertandingan

Menit ketiga, gawang Arema terancam ketika Hargianto lolos di sisi kanan pertahanan mereka dan melepas sepakan keras ke gawang. Beruntung bagi tuan rumah, Joko Ribowo sigap menepis bola yang meluncur deras ke gawangnya.

Pada menit ke-6, gawang Bhayangkara FC yang dijaga oleh Awan Setho akhirnya bobol. Memanfaatkan umpan silang Ricky Akbar Ohorella, Rivaldy Bawuo melepas sepakan mendatar ke sisi kanan gawang Bhayangkara FC.

Vendry Mofu sukses menerobos benteng pertahanan Arema dan melepas sepakan keras ke pojok kiri atas gawang Joko pada menit ke-17. Namun, bola masih terlalu tinggi dari sasaran.

Asyik menyerang, gawang Bhayangkara kembali bobol pada menit 24. Memanfaatkan umpan terobosan Ahmet Atayev, Dedik menyongsong bola di belakang lini pertahanan The Guardian. Tanpa kesulitan, pemain berusia 24 tahun ini menceploskan bola.

Hargianto nyaris memperkecil ketertinggalan timnya pada menit 32. Menerima umpan Alsan Sanda, eks pemain Timnas U-19 ini mengecoh barisan belakang Arema. Namun, Joko Ribowo sigap berjibaku menghalau pergerakan Hargianto.

Bhayangkara sendiri terus tancap gas untuk coba membalas ketertinggalan mereka. Beberapa kali mereka mengancam gawang Joko. Namun, sampai babak pertama usai, tak ada tambahan gol tercipta.

Babak kedua baru berlangsung dua menit, Rivaldi menambah keunggulan Arema FC. Ia memungkasi solo run dari garis tengah lapangan dengan sepakan keras yang membobol gawang Awan Setho untuk kali ketiga.

Menit 60, Vendry Mofu nyaris membobol gawang Arema, usai lolos dari jebakan offside. Namun, sundulan mantan penggawa Semen Padang ini masih menyamping ke sisi kanan gawang Joko.

Semenit berselang, gawang Bhayangkara FC justru kembali bobol. Lolos dari jebakan offside, Dedik Setiawan mampu mengecoh Awan Setho, dan menggenapkan keunggulan timnya menjadi empat gol.

Sepuluh menit jelang laga berakhir, Arema kembali mendapat peluang menambah gol kala Dedik lolos dan berhadapan langsung dengan Awan Setho. Namun, kali ini, penyerang muda Arema ini gagal menambah keunggulan.

Kedua tim terus saling mencoba membongkar pertahanan lawan dan mencetak gol. Namun, sampai wasit Hadiyana dari Jawa Barat meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol tercipta.

Dengan kemenangan ini, Arema mengumpulkan sembilan poin dari sepuluh pertandingan. Saat ini, mereka sementara berada di peringkat ke-17 klasemen sementara.

Susunan Pemain:

Arema FC : Joko Ribowo; Bagas Adi Nugroho, Israel Wamiau, Purwaka Yudhi, Ricky Akbar Ohorella: Johan Ahmat Farizi, Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayew, Dendi Santoso; Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan.

Bhayangkara FC : Awan Setho Raharjo; I Putu Gede Juniantara, Fatcurochman, Jajang Mulyana, Vladimir Vujovic; Lee Yujun, Wahyu Subo Seto, M. Hargianto, Vendry Mofu, Herman Dzumafo, Dendy Sulistyawan.