FOLLOW US:


Dukung PIS Tanpa Tim Transisi, PSSI Persilahkan Klub Untuk Ikut

02-07-2015 22:22
Dukung PIS Tanpa Tim Transisi, PSSI Persilahkan Klub Untuk Ikut
Sekjen PSSI, Azwan Karim © Liga Indonesia
Bola.net - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah memberikan dukungan agar terselenggaranya Piala Indonesia Satu (PIS). Hanya saja, hal tersebut belum berbentuk rekomendasi.

Hal tersebut membuat Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI), Azwan Karim, kembali menegaskan dukungannya.

"Rekomendasi keluar, kami juga akan mengeluarkan tanpa menyebut Tim Transisi. Terbukti ketika Mahaka menunjukkan surat BOPI, tidak ada embel-embel Tim Transisi. Kami senang dan Ketua Umum PSSI tidak keberatan. Kami keluarkan rekomendasi dari PSSI," terang Azwan Karim.

"Tinggal ditindaklanjuti saja. Sebab, selaku promotor dan biarkan mereka yang melakukan. Takut jika kami ikut akan ada salah paham dan seterusnya. Apakah dapat rekomendasi dari PSSI atau tidak lagi, prinsipnya cuma satu. Yakni, tidak boleh disangkutpautkan dengan Tim Transisi," tambahnya.

Selain itu, Azwan juga menjelaskan bahwa PSSI mempersilakan klub untuk ikut serta.

"Klub ada yang bertanya ke kami ada pula ke PT Liga Indonesia, sementara PT Liga Indonesia ke kami. Klub dimaklumi dalam kondisi trauma dan mempertanyakan apakah turnamen acara PSSI atau bukan. Kami sudah menjawab mendukung Piala Indonesia Satu, silahkan ikut," tutupnya