FOLLOW US:


Dukungan Fabiano Beltrame untuk Tim Indonesia Homeless World Cup 2019

24-07-2019 11:31

 | Gia Yuda Pradana

Dukungan Fabiano Beltrame untuk Tim Indonesia Homeless World Cup 2019
Fabiano Beltrame bersama tim Homeless World Cup 2019 © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Tim Indonesia untuk Homeless World Cup (HWC) 2019 dijadwalkan bertolak ke Cardiff City, Wales, hari ini, Rabu (24/7). Tim yang dibentuk Rumah Cemara ini akan berangkat dengan kekuatan delapan pemain.

Dukungan mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dari bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame.

Kemarin, Selasa (23/7), Fabiano Beltrame dan asisten pelatih Budiman menyempatkan diri berlatih dengan Tim Indonesia HWC di lapangan futsal Bandung Wetan.

Fabiano Beltrame dan Budiman datang ke sesi latihan tim HWC untuk memberikan masukan serta sebagai bentuk dukungan. Berikut komentarnya.

1 dari 2

Membawa Nama Baik Indonesia

"Saya senang sekali datang ke acara ini, apalagi besok mereka akan berangkat. Saya mewakili teman-teman dari tim Persib mendoakan mereka agar bisa membawa nama baik Indonesia," kata Fabiano, Selasa (23/7).

Melihat permainan tim HWC, pemain asal Brasil ini mengakui skill pemain sudah bagus, berkualitas, dan punya kesempatan bagus untuk menjuarai HWC 2019.

"Ini kesempatan mereka untuk bertarung di Cardiff dan menikmati pertandingan, juga mengenal permainan negara lain. Yang penting, fokus ke depan. Jangan melihat ke belakang, tapi tatap ke depan saja," imbuhnya.

2 dari 2

Perubahan Positif

Manajer tim HWC, Gina Afriani Wulan Pratami, mengungkapkan, delapan pemain yang dibawa, tiga di antaranya positif HIV AIDS dan sisanya adalah pecandu Napza.

Gina mengatakan target setelah pulang dari Cardiff adalah adanya perubahan positif.

"Target kami ke arah yang lain, yaitu perubahan setelah pulang dari sana, karena ini kesempatan bagi mereka untuk bisa membuktikan diri, dan bangga bisa melakukan perubahan," terang Gina.

Sumber: Bola.com