FOLLOW US:


Edy Rahmayadi Ungkap Alasan Telatnya Subsidi ke Klub

22-12-2017 18:50
Edy Rahmayadi Ungkap Alasan Telatnya Subsidi ke Klub
Edy Rahmayadi © Fitri Apriani

Bola.net -

Ketua Umum PSSI, Edy Rahyamadi mengungkapkan alasan mengapa pembayaran subsidi ke klub-klub Liga 1 terhambat. Edy mengaku hal itu terjadi karena adanya hambatan pada soal administrasi.

Hal tersebut diungkapkannya usai dilangsungkannya pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan klub-klub peserta Liga 1. Pertemuan itu digelar di Makostrad TNI, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat .

Dalam pertemuan tersebut, ada evaluasi terkait keuangan pada tahun 2017. Termasuk juga soal pelunasan subsidi ke klub-klub oleh PT LIB.

"Itu dia salah satunya, kan ada hambatan karena administrasi. Terus ada komunikasi dengan para sponsor. Nah ini yang diperbaiki sehingga 2018 nanti tidak terjadi kembali," ungkap Edy.

Pria yang maju dalam pemilihan Gubernur Sumatra Utara periode 2018-2023 ini juga sempat disinggung terkait ketersediaan dana untuk membayar subdisi pada klub. Edy memastikan dana itu ada dan akan segera disalurkan pada yang berhak.

"Ya harus ada dong, kan klub ini membeli pemain, menggaji pemain, dan membayar segala macam," tegasnya.

Di awal musim, PT LIB selaku operator yang ditunjuk PSSI untuk menjalankan kompetisi memang menjanjikan akan memberikan dana subsidi bagi para peserta Liga 1. Tiap klub mendapat jatah sebesar RP 7.5 miliar, yang akan disalurkan secara bertahap.

Namun beberapa bulan jelang Liga 1 berakhir, aliran subdisi tersebut tersendat. Alhasil, banyak klub yang akhirnya tak bisa membayar gaji para pemainnya.