FOLLOW US:


Egy Maulana Tegaskan Kesiapannya Main di Eropa

05-01-2018 20:54
Egy Maulana Tegaskan Kesiapannya Main di Eropa
Egy Maulana © Fitri Apriani

Bola.net - Salah satu talenta terbaik yang dimiliki oleh sepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri, sudah mantap untuk berkarir di luar negeri. Bahkan, pesepakbola asal Medan ini mengaku sudah siap mental keluar dari Indonesia.

Saat ini, Egy masih berusia 17 tahun. Dia juga masih duduk di bangku SMA meski dalam waktu dekat akan segera lulus. Ia juga tercatat belum pernah punya pengalaman bermain di klub berlevel profesional.

Namun demikian, Egy tak ragu untuk memilih berkarir di luar negeri ketimbang di Indonesia. Dia mengaku bermain di klub luar memang sudah menjadi impiannya sejak lama. Saat ini, bintang Timnas Indonesia U-19 berencana akan menekuni karir di Eropa.

"Ya mimpinya jadi pemain luar negeri mau tidak siap juga ya harus siap. Namanya sudah niat kan," ujar Egy.

Bakat besar Egy sendiri mulai terendus media asing setelah dia tampil menawan di Touloun Tournament pada 2017. Saat itu Egy mendapatkan gelar pemain paling berpengaruh. Kemudian penampilannya kian menarik perhatian setelah dia ikut berkiprah bersama Timnas U-19 di Piala AFF U-18.

Setelah itu, muncul banyak kabar bahwa sejumlah tim Eropa siap menampungnya. Kini, peminat Egy kian bertambah banyak dan hal tersebut diungkapkan sendiri oleh pemain berkaki kidal ini.

"Ada dari Spanyol, Jerman, Polandia, Prancis, Italia, Portugal, dan Indonesia," tutup Egy.