FOLLOW US:


Egy Maulana Vikri Jadi Inspirasi Anak-anak Sumut Bermain di Eropa

15-05-2018 15:10
Egy Maulana Vikri Jadi Inspirasi Anak-anak Sumut Bermain di Eropa
Egy Maulana Vikri © Bola.com

Bola.net - Egy Maulana Vikri menjadi pemain muda asal Indonesia yang sukses menembus Eropa setelah resmi bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Kesuksesan Egy tersebut lantas menjadi inspirasi bagi anak-anak di Sumatera Utara.

AM Manajemen bersedia membantu mewujudkan mimpi anak-anak Sumut agar mencapai karier seperti Egy Maulan Vikri. Mereka pun mengadakan program seleksi From North Sumatra to Belgium.

Sebanyak 296 pesepak bola muda Medan bakan mengikuti seleksi yang bakal berlangsung hingga Juni 2018. Ada enam daerah di Sumut yang menjadi tempat seleksi. Keenam daerah itu adalah Medan, Tebingtinggi, Kisaran, Padangsidimpuan, Sibolga, dan Dairi serta Sidikalang.

"Kerja sama dengan AM Manajemen ini intinya sebagai bentuk kepedulian terhadap sepak bola Sumut. Jadi kami selenggarakan di enam daerah," kata Hendriyana, Koordinator Seleksi Program From North Sumatra to Belgium.

Tahapan scouting menggunakan metode 7 vs 7 atau 5 vs 5. Dari situ diharapkan para pemandu bakat bisa menjaring kemampuan peserta dengan kreteria daya tahan fisik, koordinasi permainan, dan kecepatan, dalam bertanding.

Nantinya yang terpilih akan dibagi ke dalam 6 tim yang nantinya diadu dalam turnamen di Medan. Enam tim dibagi ke dalam 2 grup. Dua tim teratas lolos ke fase knock out. Hasil dari turnamen ini menghasilkan 30 pemain yang puncaknya diboyong ke Belgia untuk mengikuti pelatihan.

Seleksi ini dimulai pada 2 Mei sampai 25 Juni 2018. Nantinya ditutup dengan festival, bazar, games, dan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Di pengujung acara selain dihadiri Del Piero, juga turut dimeriahkan penyanyi Virzha Idol.

Egy Maulana Vikri sendiri saat ini sudah bersama dengan Lechia Gdansk untuk menyiapkan diri menyambut musim depan. Egy baru bisa bermain di tim tersebut setelah usianya genap 18 tahun.

Sumber: Liputan6.com