FOLLOW US:


Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia Latih Klub Korea Selatan

06-01-2018 21:34
Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia Latih Klub Korea Selatan
© ist/dok pribadi Fabio Oliveira

Bola.net - Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira, kembali mengembangkan karir kepelatihannya di mancanegara. Kali ini, pelatih yang musim lalu sempat menjadi analis di Madura United ini bakal melatih di Korea Selatan.

"Saya dikontrak Pyeongtaek Citizen FC, salah satu klub Divisi 3 Nasional Korea Selatan, dengan durasi dua tahun," ujar Fabio, pada Bola.net.

"Selain sebagai pelatih kepala, saya juga dipercaya sebagai direktur pembinaan pemain muda di klub ini," sambungnya.

Fabio saat ini sudah berada di Seoul. Ia akan segera memulai sesi persiapan timnya untuk menjalani kompetisi, yang rencananya bakal dihelat pada akhir Februari 2018 mendatang. Apalagi, target yang dibidiknya bukan hal yang mudah diraih.

"Manajemen ingin pengembangan pemain muda. Selain itu, mereka juga menargetkan finish di posisi lima besar pada kompetisi mendatang," tutur pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Menurut Fabio, kepercayaan manajemen Citizen ini membuatnya sangat bahagia. Pelatih yang juga sempat menangani Persita Tangerang tersebut mengaku mengincar pengalaman berharga menangani tim di salah satu negara soko guru sepakbola Asia.

"Saya ingin belajar sebanyak mungkin dan membantu tim ini berprestasi di level nasional," paparnya.

Bagi saya, pengalaman internasional seperti ini membantu meningkatan jam terbang dalam melatih, terutama dengan kondisi budaya, cuaca, dan cara bermain berbeda," ia menandaskan. (den/gia)