FOLLOW US:


Eks Newcastle Ini Ungkap Alasannya Gabung Mitra Kukar

23-02-2018 15:00

 | Danny Guthrie

Eks Newcastle Ini Ungkap Alasannya Gabung Mitra Kukar
Danny Guthrie © goal

Bola.net - Mantan gelandang Newcastle United, Danny Guthrie, mengungkapkan alasannya bergabung dengan Mitra Kukar. Dikatakannya, bermain di Indonesia untuk klub seperti Mitra Kukar adalah mimpi yang terwujud.

"Sejak saya masih muda, saya selalu bermimpi untuk bermain di luar negeri. Hal ini selalu menjadi ambisi saya," ungkap Guthrie dikutip dari tribalfootball.

Guthrie sudah menjalani karier di Premier League selama 12 tahun. Dia pernah membela Liverpool, Reading, Fulham, dan Newcastle, klub tempatnya mencetak sembilan gol dari 104 pertandingan di antara 2008-2012.

Setelah itu, dia bergabung dengan Blackburn Rovers. Namun karena Blackburn terdegradasi ke kasta ke tiga, pemain berusia 30 tahun ini memutuskan sudah waktunya untuk mencoba petualangan di tempat lain.

"Ini adalah waktu yang tepat. Saya berusia 30 tahun, saya punya dua anak yang masih muda dan seorang istri yang juga berambisi untuk pergi ke luar negeri."

Selain itu, dia merasa sudah tidak bergairah bermain di Championship dan League One meskipun dia mendapat banyak penawaran.

"Saya sudah tidak merasakan gairah yang sama untuk bermain di Championship atau League One. Saya juga tidak perlu membuktikan apapun," pungkasnya.