FOLLOW US:


Eks Persebaya 1927 Gabung Persela Lamongan

30-05-2014 16:47
Eks Persebaya 1927 Gabung Persela Lamongan
Edy Gunawan (kanan) gabung Persela © ist

Bola.net - Mantan penggawa Persebaya 1927, Edy Gunawan dipastikan memperkuat Persela Lamongan untuk putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Bersama Laskar Joko Tingkir, Edy akan mengenakan nomor punggung 29.

Kepastian bergabungnya Edy ke Persela disampaikan agen pemain tersebut, Gabriel Budi. "Benar, salah satu pemain saya, Edy Gunawan sudah resmi bergabung ke Persela Lamongan sampai akhir ISL 2014," terang Budi, sapaan akrabnya kepada Bola.net.

Budi menambahkan, bergabungnya Edy Gunawan ke Persela dikarenakan Laskar Joko Tingkir membutuhkan tenaga fresh untuk posisi fullback. Apalagi, selain berposisi sebagai bek kiri, Edy juga bisa ditempatkan sebagai winger.

"Penandatanganan kontraknya dilakukan Kamis malam, Mas," terang Budi.

Sayang ketika ditanya mengenai nilai kontrak yang disepakati dengan Persela, Budi enggan untuk mengungkapkannya. "Undisclosed fee, Mas," katanya sembari tersenyum. Edy pernah memperkuat sejumlah tim ternama di Indonesia, seperti Persiba Balikpapan dan Persebaya 1927.

Sebelumnya, Persela sempat dikaitkan dengan Jimmy Suparno dan Ari Suprihatna. Namun Jimmy akhirnya memilih Arema Cronus sebagai pelabuhan kariernya. Sedangkan Ari dikabarkan bermain untuk Pusamania Borneo FC. (faw/dzi)