FOLLOW US:


Emile Mbamba-Irfan Bachdim Duet Maut Harapan Persema

13-10-2011 12:13

 | Irfan Bachdim

Irfan Bachdim (c) AFP
Irfan Bachdim (c) AFP

Bola.net - Lini depan atau penyerang Persema pada musim kompetisi 2011-2012 diharapkan akan lebih "garang" dengan diduetkannya Irfan Bachdim-Emile Betrand Mbamba.

Kombinasi duet lini depan tersebut diputuskan setelah Emile Betrand Mbamba yang mengikuti seleksi di Persema direkomendasikan oleh pelatih Slave Radovski untuk dikontrak manajemen.

"Begitu pelatih memberikan rekomendasi, kami langsung melakukan negosiasi dengan pemain asal Kamerun itu. Sudah ada kesepakatan harga dan sekarang tinggal menunggu agennya untuk tanda tangan kontrak," kata CEO Persema Didied Poernawan Affandi, Kamis.

Jika sudah "deal" dan ada tanda tangan kontrak, maka Persema akan mengandalkan duet striker Irfan Bachdim dan Emile Betrand Mbamba. Sedangkan striker yang melapisi keduanya adalah Reza Mustofa dan Dodit Fitrio Effendi yang juga baru menandatangani kontrak dengan manajemen.

Mbamba merupakan satu-satunya pemain asing hasil seleksi yang direkomendasikan pelatih kepada manajemen. Sedangkan pemain asing lainnya yakni Moses Maldonado (Paraguay), Yusuke Sasa (Jepang), Joo Ki Hwan (Korsel), Raul Carlos Sucati (Argentina), dan Kim Sang Duk (Korsel) dicoret pada tahap kedua.

Pemain seleksi yang masih bertahan adalah pemain lokal yakni Sergio Evan, Nehemia Marten dan Munhar. Ketiganya sekarang masih dalam pantauan pelatih Slave Radovski.

Hanya saja di tengah mematangkan komposisi tim yang bakal berlaga di ajang kompetisi level 1 itu masih ada pemain asing lama yang sampai sekarang belum membubuhkan tanda tangan kontrak, yakni Seme Pierre Patrick karena nilai kontrak yang tidak sesuai.

"Kami berharap Seme bisa memahami kondisi anggaran dan mau menandatangani kontrak. Kalau memang tidak bersedia dengan nilai yang ditawarkan manajemen, ya silahkan saja mencari klub lain," tegasnya.

Sebelumnya, negosiasi dengan sebagian besar pemain lama yang dipertahankan untuk mengisi kekuatan Persema dalam kompetisi 2011-2012 juga cukup alot, karena nilai kontrak yang jauh dari harapan.

Nilai kontrak pemain lama rata-rata merosot drastis, bahkan ada yang sampai mencapai 50 persen dari tahun sebelumnya. Namun, setelah terjadi pembicaraan dan beberapa kali negosiasi, akhirnya belasan pemain lama itu bersedia menandatangani kontrak. (ant/lex)


Komentar Pembaca (1 komentar)
TULUS, medan
15:14 13 Oktober 2011
lebih baik di duet kan irfan bacdim dengan jenifer menjadi striker,,,persema musim depan,,,