FOLLOW US:


Empat Pemain Muda Indonesia Berlatih di Italia

29-03-2012 09:01

 | Fabio Cannavaro

Empat Pemain Muda Indonesia Berlatih di Italia
Ilustrasi, empat pemain Liverpool College akan berguru ke Italia © mitrasites.com

Bola.net - Indonesia bakal terus melahirkan pemain-pemain muda bertalenta, apalagi bila para tunas muda tersebut berlatih di Italia, negeri sepakbola dengan segudang prestasi.

Empat pemain muda Indonesia yang berusia 17 tahun bakal berguru di negeri-nya Fabio Cannavaro tersebut, mereka merupakan pemain yang selama ini menuntut ilmu di Liverpool College.

Keempat pemain tersebut adalah Triaji Nugroho, Afif Afiandi, Hendra Pamugkas, dan Darryl Darrent, keempatnya mendapatkan kesempatan emas untuk menimba ilmu langsung di Italia dan dilatih oleh pelatih dari Italia.

Seperti yang dilansir dari Mediasepakbola.com, Rayana Djakasurya, pengamat sepakbola yang akan menjadi promotor keempat pemain tersebut, Kamis (28/3) waktu setempat, akan melakukan latihan perdananya.

"Mereka akan dilatih langsung oleh pelatih dari Italia," kata Rayana.

"Latihan itu sendiri nantinya bisa menjadi pintu bagi para pemain Indonesia untuk berkiprah di klub-klub ternama Italia atau lebih jauh Spanyol atau Inggris. Karena, mereka memang dipersiapkan untuk disalurkan ke sejumlah tim junior, salah satunya Juventus," tambah pria yang lama bertugas di Italia ini.

Ditambahkan Rayana, dirinya optimis program ini akan membuat para pemain muda tersebut dibekali teknik bermain termasuk juga akan mendapatkan paket lengkap terkait sepak bola modern.

"Yang paling penting mereka mempelajari budaya disiplin sepak bola," jelas Rayana seraya menjelaskan bahwa budaya itulah yang belum dimiliki oleh para pemain sepak bola Indonesia.

"Jadi, mereka harus belajar mengatur waktu, mulai makan, tidur tepat waktu, dan hal kedisiplinan yang lain. Selama ini hal itu tidak diperhatikan oleh klub Indonesia," tandasnya.  (meds/end)