FOLLOW US:


Enam Klub Ikut Piala Kemerdekaan, ini Penjelasan PSSI Jatim

08-07-2015 17:48
Enam Klub Ikut Piala Kemerdekaan, ini Penjelasan PSSI Jatim
Amir Burhanuddin dan Bambang Pramukantoro © Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Timur (Jatim) memberikan penjelasan terkait enam klub yang berpartisipasi pada turnamen Piala Kemerdekaan yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menurut mereka, ada sebagian klub yang punya track record 'traitor'.

Sebanyak enam klub dari Jatim disebut berpartisipasi pada turnamen Piala Kemerdekaan. Mereka adalah Persekap Pasuruan, Madiun Putra, Persinga Ngawi, Persatu Tuban, Persepam Madura United dan Persebo Jaya. "Di data kami, ada enam tim termasuk Persebo Jaya," kata Amir Burhanuddin, Sekretaris Umum (Sekum) PSSI Jatim.

Namun keabsahan Persebo Jaya diragukan. Amir juga menyebut, yang tercatat sebagai anggota adalah Persebo Bondowoso, tanpa embel-embel Jaya. "Sehingga menyisakan lima nama. Kalau lima ini kalau kita telusuri lagi, cuma satu dari kita. Empat lainnya memang pernah ikut breakaway league," imbuh Amir.

Keempat klub yang punya rapor merah tersebut adalah Persekap, Madiun Putra, Persinga dan Persatu. "Kalau Persatu ini setengah-setengah. Kalau Persepam inikan tim yang terdegradasi dari Super League. Mungkin dia ingin naik lagi," tutup Amir.