FOLLOW US:


Enam Pemain Persebaya Absen, Ini Penjelasan RD

01-07-2014 19:18

 | Rahmad Darmawan

Enam Pemain Persebaya Absen, Ini Penjelasan RD
RD jelaskan absennya lima pemain. © Widojo
Bola.netBola.net - Manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan angkat suara terkait absennya enam pemain dalam sesi berlatih Persebaya di Lapangan Brigif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (1/7) sore tadi. Rahmad menyebut berbagai alasan mengenai absennya anak buahnya tersebut.

Enam pemain yang absen dari sesi berlatih Persebaya sore tadi adalah OK John, Pacho Kenmogne, Greg Nwokolo, Ricardo Salampessy, Alfin Tuasalamony dan Firmansyah. Dari kelima pemain itu, Firmansyah memang harus absen hingga akhir musim akibat cedera yang ia derita di pre-season.

"Lima pemain memang sudah izin. Mereka ada keperluan. Untuk Ricardo, OK John dan Pacho Kenmogne, mereka baru gabung Jumat besok," lanjut mantan pelatih Arema Cronus dan Persija Jakarta ini.

Informasi yang dihimpun, OK John dan Pacho Kenmogne dikabarkan masih dalam perjalanan ke Indonesia. Mereka terbang dari negaranya masing-masing setelah berlibur selama kurang lebih tiga pekan. Lalu bagaimana dengan Greg Nwokolo, sang kapten Persebaya.

"Dia sudah berada di Surabaya. Cuma hari ini dia izin karena ada keperluan yang tak bisa ditinggal. Cuma saya nggak tahu apa keperluannya apa. Sedangkan untuk Alfin, dia bergabung dalam waktu dekat," tutup Rahmad.

Sementara itu, jumlah pemain utama yang mengikuti sesi berlatih di Lapangan Brigif sebanyak 16 pemain. Mereka adalah, Jandri Pitoy, Ferry Rotinsulu, Thomas Rian Bayu, Ambrizal, Hasim Kipuw, Vava Mario Yagalo dan Zaenal Haq. Tujuh gelandang, Manahati Lestusen, Dedi Kusnandar, M.Ilham, Novri Setiawan, Ahmad Hisyam Tolle, Abdul Rahman Lestaluhu, Isaac Pupo. Serta dua penyerang, Fandi Eko Utomo dan Wahyu Subo Seto.

Sesi berlatih sendiri dipimpin langsung oleh manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan. Rahmad didampingi tiga asistennya, yakni Satia Bagja, Francis Wewengkang dan Hendro Kartiko.