FOLLOW US:


Exco Belum Putuskan Kick-Off Liga 1 Mundur

06-03-2017 16:45
Exco Belum Putuskan Kick-Off Liga 1 Mundur
Gusti Randa © Fitri Apriani

Bola.net - Komite Eksekutif (Exco) PSSI angkat bicara terkait kabar bakal mundurnya kick-off kompetisi Liga 1. Mereka mengaku sejauh ini belum ada pembicaraan dan keputusan resmi untuk menunda bergulirnya kompetisi resmi tersebut.

"Sampai saat ini, belum ada keputusan definitif tentang pengunduran kompetisi. Saat ini, jadwal masih on schedule, seperti diputuskan pada kongres di Bandung kemarin," ujar anggota Exco PSSI, Gusti Randa.

Namun demikian, Gusti juga tak menjamin ke depannya kongres bakal tetap on-schedule. Mereka mengaku akan menanti sampai pekan depan untuk memastikan apakah kompetisi bakal on schedule atau tidak.

Gusti menyebut, ada beberapa pertimbangan yang membuat exco menanti sampai pekan depan. Salah satunya adalah televisi pemegang hak komersial kompetisi mendatang.

"Sampai saat ini, kami masih melakukan negosiasi," tuturnya.

Sebelumnya, kick-off Liga 1 sempat dikabarkan bakal mundur. Dari yang semula direncanakan dihelat pada 26 Maret, kick-off dikabarkan ditunda sebulan menjadi akhir April mendatang.

Gusti menyebut saat ini pihaknya masih berkonsentrasi pada gelaran Piala Presiden 2017. Karenanya, ia menyebut baru bisa memastikan keberlangsungan Liga 1 usai gelaran turnamen pramusim ini.

"Kita lihat nanti apakah akan diundur atau tetap pada tanggal 26 Maret mendatang," tandasnya.