FOLLOW US:


Exco Pastikan Regulasi Liga 1 Tak Berubah

06-03-2017 19:02
Exco Pastikan Regulasi Liga 1 Tak Berubah
Gusti Randa © Fitri Apriani

Bola.net - Meski masih belum bisa memastikan kapan kompetisi Liga 1 digelar, Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyebut tak akan ada perubahan regulasi pada kompetisi resmi level tertinggi tersebut. Exco memastikan regulasi yang saat ini diterapkan pada Piala Presiden 2017 -terutama terkait pembatasan umur dan kuota pemain asing- diterapkan juga pada Liga 1.

"Untuk regulasi tak ada perubahan. Regulasi sudah dibicarakan dengan klub. Mereka sudah tahu," ujar salah seorang anggota Exco, Gusti Randa.

Gusti memastikan, meski ada permintaan dari sejumlah klub agar ditambah, kuota pemain asing untuk kompetisi mendatang tak bakal berubah. Menurutnya, ada alasan kuat di balik penetapan kuota 2+1 bagi pemain asing di kompetisi 2017 ini.

"Ada banyak alasan. Salah satunya membuka kesempatan bagi pemain lokal berlaga di Liga 1," tuturnya.

Sebelumnya, sempat muncul sejumlah permintaan dari klub-klub peserta kompetisi terkait adanya perubahan regulasi, terutama kuota pemain asing. Klub-klub tersebut meminta agar ada tambahan kuota pemain asing yang bisa dikontrak, meski untuk yang dimainkan tetap.

Sejumlah klub bahkan sudah mulai menyusun kekuatan mereka dengan mengasumsikan akan ada perubahan dalam kuota pemain asing.

Meski mengisyaratkan tak akan ada perubahan regulasi, Gusti menyebut tetap akan menerima usulan dari klub. Menurutnya, hal ini tetap akan jadi pertimbangan bagi PSSI dalam mengambil keputusan. "Tentunya kami tak akan ujug-ujug. Kami akan terima semuanya," tutupnya.