FOLLOW US:


Exco PSSI: Kontrak Luis Milla Beda Tipis dengan Mourinho

20-10-2018 12:39
Exco PSSI: Kontrak Luis Milla Beda Tipis dengan Mourinho
Luis Milla © Inasgoc/Antara

Bola.net - Jose Mourinho menerima menerima Rp 6 miliar per pekannya sebagai manajer di Manchester United. Jumlah tersebut diklaim tak berbeda jauh dengan yang ditawarkan PSSI per bulannya untuk Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Bahkan, selisih gaji Mourinho setiap pekan dengan Luis Milla setiap bulan, kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, hanya terpaut sedikit. PSSI memberikan tawaran yang cukup mewah kepada Milla dalam kapasitas sebagai pelatih.

Namun, tawaran PSSI yang menggiurkan itu tak kunjung direspon Milla. Disinyalir, arsitek asal Spanyol tersebut disodori nilai Rp 2,4 miliar per bulannya.

"Tinggi banget. Rekor nasional. Menyentuh miliar. Kan dia memang miliar, lebih kan," ujar Yoyok.

Menurut pandangan pribadi Yoyok, kontrak yang ditawarkan ke Milla terlampau tinggi. Apalagi, Milla sejauh ini belum pernah memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia. Target yang dipatok untuk Milla selama ini belum mampu dipenuhi.

"Kalau pribadi, ini terlalu tinggi. Ngapain kita. Tapi kalau ditanya selaku Exco, tidak bisa saya jawab sendirian. Harus bareng-bareng," kata pria yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang ini.

"Semua orang bilang itu tinggi. Sama Jose Mourinho saja terpaut sedikit," imbuhnya.