FOLLOW US:


Ezra Walian Diminati Empat Klub Thailand

17-07-2019 18:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Ezra Walian Diminati Empat Klub Thailand
Ezra Walian © Fitri Apriani

Bola.net - Empat klub dari kasta tertinggi liga Thailand tertarik untuk menggunakan jasa penyerang muda Indonesia, Ezra Walian.

Penyerang naturalisasi berdarah Belanda itu saat ini tengah mencari klub baru. Sebab klub Ezra sebelumnya yakni RKC Waalwijk, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Waalwijk sendiri musim ini berhasil promosi ke pentas Eredivisie.

Situasi ini memantik perhatian dari empat klub dari Thailand. Klub-klub itu juga telah mengajukan penawaran kepada Ezra.

Bursa transfer di Liga Thailand memang masih dibuka hingga 19 Juli besok. Ezra pun bisa bermain di putaran kedua Thai League 1.

1 dari 2

Sambutan Positif

Tawaran itu pun disambut dengan positif oleh pihak penyerang berusia 21 tahun tersebut. Terlebih jika bermain di Thailand, ia bisa lebih dekat dengan indonesia.

Hal tersebut diungkapkan olehperwakilan Ezra, Wide Putra Ananda. Namun demikian Wide masih belum mau membuka identitas klub-klub tersebut.

"Ada banyak tawaran yang datang, empat di antaranya datang dari klub Thai League 1. Ezra sepertinya memang tertarik bermain di Asia karena itu membuatnya lebih dekat dengan Indonesia," ungkap Wide.

"Saya belum bisa memberi tahu nama klub-klub tersebut. Tunggu saja nanti kabar selanjutnya beberapa hari lagi," sambungnya.

2 dari 2

Permudah Gabung Timnas

Bermain di Thailand memang jelas akan menguntungkan bagi Ezra. Demikian juga dengan Timnas Indonesia. Sebab mereka tak akan terkendala jarak dan waktu.

"Pertimbangannya memang seperti itu. Dengan bermain di Thailand, Ezra nanti bisa lebih mudah bergabung ketika mendapat panggilan Timnas Indonesia," ujar Wide.

Sebelumnya Ezra Walian kerap kesulitan untuk bisa bergabung dalam sejumlah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Selain karena harus sesuai dengan jadwal FIFA matchday, jarak yang begitu jauh dari Belanda membuatnya kerap terlambat bergabung dengan skuat Merah Putih.

Sumber: Bola.com