FOLLOW US:


Fabio Oliveira Jaring 30 Talenta Muda di Turnamen PPLP

31-05-2013 20:26
Fabio Oliveira Jaring 30 Talenta Muda di Turnamen PPLP
Fabio Oliveira © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Proses pemantauan bakat yang dilakukan Fabio Oliveira terhadap talenta muda pesepakbola yang berlaga di Turnamen Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar di Aceh telah usai. Dalam pemantauannya tersebut, Fabio sukses menjaring 30 orang pesepakbola usia muda.

"Sesuai permintaan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kami mendapat 30 orang pemain," ujar mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia ini, pada Bola.net.

Menurut Fabio,30 orang pemain ini akan menjalani proses pemusatan pelatihan. Mereka bakal dikirim untuk mewakili Indonesia dalam ajang Asia School Championship di Bangkok Thailand, November 2013 mendatang.

Sebelumnya, sejak 25 hingga 30 Mei lalu, Fabio Oliveira mendapat tugas dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk memantau talenta muda dalam ajang tersebut.

Lebih lanjut, dalam melaksanakan tugasnya tersebut, Fabio menyebut ada satu kendala utama yang dia hadapi. Kendala tersebut adalah tidak bisa maksimalnya penampilan para atlet dalam menunjukkan penampilan terbaik mereka di ajang ini.

"Padatnya jadwal bertanding membuat para atlet, yang bertanding dalam kompetisi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) di Aceh, tak bisa tampil maksimal. Setiap hari ada pertandingan, pemain kelelahan," Fabio menandaskan.