FOLLOW US:


Fabio Oliveira: Talenta Muda di PPLP Kurang Dapat Perhatian

31-05-2013 21:00
Fabio Oliveira: Talenta Muda di PPLP Kurang Dapat Perhatian
Fabio Oliveira © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia memiliki bibit-bibit pesepakbola berbakat yang selama ini kurang mendapat perhatian. Hal ini diungkapkan mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira.

"Di PPLP ada banyak pemain berbakat. Di penjuru wilayah Indonesia yang lain juga demikian. Sayangnya pemerintah kurang serius dalam membina mereka," tutur pria asal Brazil ini pada Bola.net.

Sebelumnya, Fabio Oliveira mendapat tugas dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjaring bakat muda pesepakbola yang bertanding di kompetisi antar PPLP. Ajang ini telah berlangsung di Aceh, 25-30 Mei lalu.

Dalam pemantauannya tersebut, Fabio sukses menjaring 30 orang pesepakbola usia muda. Hal ini, menurut Fabio, sesuai permintaan dari pihak Kemenpora.

"30 orang pemain ini akan menjalani proses pemusatan pelatihan. Mereka bakal dikirim untuk mewakili Indonesia dalam ajang Asia School Championship di Bangkok Thailand, November 2013 mendatang," tandas Fabio.