FOLLOW US:


Febre Didepak Dari PSM Makassar

18-01-2014 16:05
Febre Didepak Dari PSM Makassar
Febre tak lagi perkuat PSM © Apriani Landa

Bola.net - Jelang kompetisi ISL, stopper Cristian Alejandro Febre Santis dicoret dari skuat PSM Makassar. Febre sudah tidak terlihat dalam latihan di lapangan Karebosi pagi tadi, Sabtu (18/1).

Tim kepelatihan memutuskan untuk mencoret Febre demi kepentingan tim untuk mengarungi kompetisi mendatang.

"Jadi saya katakan, pencoretan ini karena kebutuhan tim. Bukan karena faktor like atau dislike," kata pelatih kepala PSM Jorg Peter Steinebrunner.

Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandir (PSM) dikabarkan akan mendatangkan dua orang striker asing untuk meningkatkan daya gedor di lini depan. Berhembus kabar jika salah satu pemain yang didatangkan berasal dari Pantai Gading.

CEO PT PSM, Rully Habibie, yang dimintai keterangannya mengaku tidak tahu jika Febre dicoret.

"Hal itu silakan tanya ke tim kepelatihan atau manajer atau direktur olahraga. Karena saya belum dapat report apa-apa," ujar Rully tadi pagi.

Suporter mengaku kaget dengan pencoretan Febre. Pasalnya, Febre tergolong pemain yang loyal terhadap tim PSM.

"Sejak semalam sudah santer di Twitter tentang kabar ini. Dan tadi pagi Febre sudah tidak nampak latihan. Kami sesalkan ini karena Febre termasuk pemain yang loyal dan kemampuannya juga bagus," ujar Jenderal Lapangan kelompok suporter The Macz Man, Andi Syam Paszwah yang akrab disapa Coklat.

"Semoga ini keputusan tepat dari tim, apalagi saat ini lini belakang PSM masih menyisahkan masalah. Terbukti, dari sekian kali PSM bertanding, lini belakang masih rapuh sehingga sering kebobolan," ujarnya.

Coklat yakin, manajemen lebih bijak dalam membuat keputusan. Menurutnya, mencoret Febre mungkin adalah langkah yang dianggap memiliki nilai strategis.

"Semoga Febre bisa mendapatkan tim yang baru secepatnya dan melanjutkan totalitas serta loyalitasnya di tim yang baru. Goodbye dan thank you Ale Febre," tutup Coklat. (nda/gia)