FOLLOW US:


Ferry Rotinsulu Fokus Pulihkan Cedera Lutut

10-09-2011 09:30
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

Bola.net - Penjaga gawang Sriwijaya Football Club (SFC), Ferry Rotinsulu, saat ini fokus untuk memulihkan cedera lutut yang membekap saat memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Pra-Piala Dunia beberapa waktu lalu, kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

"Ferry sudah kembali ke Palembang, dan memang diizinkan untuk tidak latihan dulu supaya proses penyembuhannya berlangsung cepat," ujar Kas, di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, cedera lutut yang diderita Ferry harus mendapatkan penanganan cukup intensif.

Pemain asal Palu itu terkena cedera pada saat memperkuat timnas melawan Jordania di Amman, 27 Agustus lalu.

"Memang cedera lutut seperti itu tidak bisa cepat sembuhnya. Ferry lebih baik tidak latihan dulu, nanti jika sudah pulih bisa sekalian untuk mengembalikan performanya," kata pemain timnas era tahun 90-an ini pula.

Dia menambahkan, kabar mengenai kondisi terakhir Ferry itu diharapkan dapat menepis isu mengenai kepindahannya ke Persib Bandung yang santer diberitakan dalam pekan ini.

"Ferry tidak akan pindah. Dia malah sudah berada di Palembang sejak beberapa hari lalu, karena tidak masuk dalam formasi Timnas PSSI senior melawan Bahrain. Jadi bagaimana bisa dikatakan pindah ke Persib," ujar dia lagi.

Dia melanjutkan, begitu pula dengan M Ridwan yang juga dikabarkan akan kabur ke Persib Bandung.

"Para pemain SFC yang memperkuat timnas akan kembali ke klub pada 13 September nanti. Jadi, M Ridwan, Supardi, dan Firman Utina akan bergabung dengan pemain lain di Palembang," ujar peraih medali emas SEA Games Filipina tahun 1991 ini.

Menurut Kas, formasi timnya sudah final dengan jumlah 25 orang.

"Untuk perekrutan pemain sudah selesai semua, dan jika akan menambah pemain baru hanya untuk memenuhi kuota atau posisi pelapis saja," kata pelatih asal Solo ini lagi. (ant/row)

BOLA INDONESIA - SFC Tunjuk Mantan Pemain Arseto Solo Sebagai Asisten Pelatih