FOLLOW US:


Final Piala Asia U-19 2018 Batal di Gelora Bung Karno

04-10-2018 08:33
Final Piala Asia U-19 2018 Batal di Gelora Bung Karno
Penampakan Stadion Utama Gelora Bung Karno © 704AerialPhotography

Bola.net - Final pertandingan Piala Asia U-19 2018 dipastikan tidak bisa diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pasalnya, stadion kebanggaan Indonesia itu akan dipakai untuk acara lain.

Sebagai gantinya, PSSI berencana menempatkan babak semifinal dan final di Stadion Pakansari. Stadion tersebut dipandang realistis dari segi kapasitas dan jarak, apalagi juga pernah dipakai untuk final sepak bola Asian Games 2018.

"Jadi Piala Asia U-19 nanti pakai tiga stadion, yaitu Gelora Bung Karno, Patriot, dan Pakansari. Sayangnya semifinal dan final harus pindah ke Pakansari," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Namun, PSSI memastikan terus berkoordinasi dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK). Koordinasi dilakukan untuk pelaksanaan babak penyisihan grup Piala Asia U-19.

"Untuk penyisihan grup saat ini posisinya PSSI bersama PPKGBK sedang bekerja sama intensif, khususnya untuk area pemeliharaan rumput. Kita tahu ajang ini nanti bersinggungan dengan Asian Para Games 2018," kataTisha.

Sementara dari tiga stadion yang akan dipakai, sebanyak 16 tim akan mulai berdatangan pekan depan atau sebelum 10 Oktober. Mayoritas datang lebih awal untuk mendapatkan uji coba diantara tim peserta.

"Termasuk Indonesia yang akan beruji coba melawan Arab Saudi pada 9 Oktober dan Yordania 13 Oktober. Itu menjadi uji coba terakhir sebelum pertandingan pertama di 18 Oktober," imbuh Tisha.