FOLLOW US:


Firman Utina Siap Dipanggil Timnas

13-06-2016 22:11
Firman Utina Siap Dipanggil Timnas
Firman Utina © Fitri Apriani

Bola.net - Mantan kapten tim nasional (timnas) Indonesia, Firman Utina mengaku siap jika kembali dipanggil timnas. Namun, Firman menyerahkan semua keputusan tersebut kepada pelatih timnas, Alfred Riedl.

"Saya bersedia kalau memang sangat dibutuhkan. Tapi, kalau ada yang lebih pantas daripada saya untuk di timnas ya serahkan kepada yang lebih siap," ujar Firman di Fisik Football Store, Jakarta, Senin (13/6).

Nama Firman Utina sendiri berpeluang besar dapat kembali memperkuat skuad Garuda. Pasalnya, mantan pemain Persib Bandung itu selalu masuk dalam daftar skuad pilihan Riedl.

Firman menjadi pilihan utama Riedl pada saat Piala AFF 2010 maupun Piala AFF 2014. Saat ini timnas Indonesia sendiri sedang bersiap untuk ajang Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina pada 19 November hingga 17 Desember mendatang.

Firman berharap pada Piala AFF tahun ini, Riedl dapat diberikan waktu yang banyak untuk membentuk timnas. Sebab, pesepakbola asal Manado itu menilai jika sebuah tim yang bagus tidak bisa dibentuk terburu-buru.

"Saya rasa kalau dia dikontrak dalam jangka panjang 10 tahun tentu sangat bagus untuk sepakbola kita. Jadi dia bisa fokus melihat keseluruhan pemain," pungkas Firman. (fit/asa)