FOLLOW US:


Firman Utina Terkesan Dengan Fanatisme Bobotoh

04-03-2013 11:45

 | Firman Utina

Firman Utina Terkesan Dengan Fanatisme Bobotoh
Firman Utina Huyogo Simbolon
Bola.net - Kapten Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta, Firman Utina mengaku terkesan dengan fanatisme Bobotoh yang memadati Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Firman juga bersyukur tidak ada insiden dalam duel kedua rival klasik hari Minggu (04/3) lalu.

“Saya sudah biasa, tidak kaget derby atau tidak derby Bobotoh tetap banyak. Yang terpenting tidak terjadi insiden dan mereka menikmati pertandingan ini,” ucap Firman ketika didaulat memberikan pesan kepada Bototoh sesaat sebelum laga digelar.

Firman juga menyebut Maung Bandung terbilang bermain efektif dan mampu membawa tiga poin penuh atas Macan Kemayoran. “Persib tidak terpancing atau insiden apapun di pertandingan ini. Persib bisa atur emosi,” katanya.

“Mudah-mudahan ke depannya lebih dewasa. Saya manusia yang hanya bisa menyampaikan perdamaian. Perdamaian dalam arti kita bisa emosi dengan klub dan keinginan kita untuk menang. Tapi, ke depan kita kedepankan fair play,” sebut mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Menurutnya, tak ada satu tim pun yang bermain untuk sebuah kekalahan. “Melihat bahwa tim bisa kesal dengan tim lawan bisa saja. Tapi kita mesti kasih support bukan menghujat lawan dan melupakan tim sendiri,” paparnya.