FOLLOW US:


Gabung PSS Sleman Diam-diam, Cristian Gonzales Dikecam!

14-04-2018 16:45

 | Cristian Gonzales

Gabung PSS Sleman Diam-diam, Cristian Gonzales Dikecam!
Cristian Gonzales © @PSSI_FAI

Bola.net - Eks penyerang tim nasional Indonesia hasil naturalisasi, Cristian Gonzales kembali membuat bertingkah kontroversial. Kali ini terkait kepindahannya dari Madura United ke PSS Sleman selaku kontestan Liga 2.

Pasalnya, Gonzales ternyata sengaja melewati beberapa prosedur yang seharusnya diselesaikan dalam proses transfer pemain. Penyerang berusia 41 tahun ini ternyata pergi ke Sleman tanpa sepengetahuan manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Sebagai manajer, saya tentunya kecewa dengan sikap Gonzales yang tidak menginformasikan keberangkatannya ke Sleman, sementara ia masih terikat kontrak dengan Madura," tegas Haruna.

Agaknya kecerobohan Gonzales kali ini menyulut amarah di pihak Madura United yang merasa dipermalukan. Bahkan Haruna menyebut aksi Gonzales itu dapat dibawa ke ranah hukum. Namun demi menjaga hubungan baik timnya dengan PSS Sleman, Haruna mengurungkan niat tersebut.

"Sebenarnya, Madura bisa saja mempermasalahkan hal ini karena ini pelanggaran etika kontrak yang serius. Namun demi menjaga hubungan baik dengan manajemen PSS yang sudah terjalin dan mudah-mudahan bisa membantu mencapai prestasi yang lebih baik, maka pasti kita akan mengikhlaskan Gonzales sejauh memenuhi klausul para pihak, khususnya klub."

Karenanya, Haruna juga menegaskan kepada seluruh pemain Madura United, bahwa sebagai pesepak bola profesional, langkah Gonzales tersebut sangat tidak pantas untuk diikuti.

"Saya imbau kepada seluruh pemain profesional Madura United untuk tidak mengikuti langkah tidak terpuji sebagaimana dilakukan Gonzales," tandas dia.