FOLLOW US:


Gabung Wilayah Timur, Persebaya Sebut Beruntung

03-01-2014 16:39
Gabung Wilayah Timur, Persebaya Sebut Beruntung
Persebaya © Widojo
Bola.net - Secara finansial, tim-tim yang bergabung di wilayah timur dianggap membutuhkan dana yang lebih besar dibanding dengan wilayah barat. Meski begitu, Persebaya justru mengaku senang sekaligus menerima dengan babak grup yang sudah dilakukan PT Liga Indonesia.

"Justru kami merasa lebih beruntung dari sisi keuangan. Di wilayah timur memang lebih mahal. Tapi kita seperti mendapat ekstra home karena PSM Makassar juga menjadikan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai home base," terang Dhimam Abror Djuraid.

Pria yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Persebaya menambahkan, selain PSM Makassar, juga ada dua tim yang mendompleng kandang tim lainnya. Dengan demikian, Persebaya mendapat sedikit banyak keuntungan akan hal itu.

"Persiram misalnya. Mereka home basenya di Sleman. Jadi kita bisa sekali jalan lawan Persiba Bantul. Sedangkan Perseru Serui dan Persipura bisa sekali jalan soalnya sama-sama pakai Stadion Mandala," lanjut Abror.

Berdasarkan hasil grouping yang dilakukan PT Liga Indonesia, Persebaya berada di wilayah timur bersama dua tim asal Jawa Timur (Jatim) lainnya, yakni Persela Lamongan dan Persepam Madura United (Persepam-MU).

Ketiga tim Jatim ini akan bersaing melawan tim-tim kuat dari Indonesia timur, antara lain Persipura Jayapura, Perseru Serui, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, Persiba Bantul, Persiba Balikpapan dan PSM Makassar.

Sementara di wilayah barat dihuni Semen Padang, Arema Cronus, Persegres, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persijap Jepara, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya dan Barito Putera. (faw/pra)