FOLLOW US:


Gaet Sponsor Baru, Semen Padang Berambisi Balik ke Liga 1

27-03-2018 16:36
Gaet Sponsor Baru, Semen Padang Berambisi Balik ke Liga 1
Semen Padang © Fitri Apriani

Bola.net - Mengawali kompetisi Liga 2 2018, Semen Padang menjalin kerjasama dengan produk ban motor keluaran PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Corsa. Dengan kehadiran sponsor baru tersebut, Kabau Sirah semakin berambisi kembali ke Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Seperti diketahui, Semen Padang harus rela turun kasta pada musim ini setelah finis di urutan ke-16 Liga 1 2017 karena hanya meraih 35 poin dari 34 pertandingan. Mereka terpaut tiga poin dari Perseru yang memastikan diri bertahan di Liga 1.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada pihak sponsor yang mendukung dan percaya kepada tim Kabau Sirah. Tim ini mempunyai satu visi yaitu kembali naik ke Liga 1 musim depan,” ujar CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin.

Sementara itu, Head of Brand Activation and Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Akhmad Nursyamsu mengaku senang bisa menjalin kerjasama dengan Semen Padang. Apalagi, Corsa memang sudah aktif mendukung industri sepakbola sejak 2009 dan menjadi sponsor klub Liga 1 dan Liga 2 di tiap musimnya.

“Dengan adanya tambahan kehadiran Semen Padang dalam keluarga besar Corsa, PT Multistrada Arah Sarana Tbk semakin memperkuat komitmen memajukan industri sepakbola. Kami berharap dengan komitmen mendukung klub-klub sepakbola Nasional, Liga di Indonesia akan semakin menarik dan menjadi industry olah raga yang hebat," katanya.

Kompetisi Liga 2 musim ini akan diikuti 24 klub. Rinciannya adalah tiga tim degradasi dari Liga 1 2017, 16 tim yang bermain pada babak 16 besar Liga 2 2017, empat tim pemuncak klasemen dan satu tim runner-up terbaik di babak play-off Liga 2 2017, dan tiga tim promosi dari Liga 3 2017.

Jika tidak mengalami perubahan format, Liga 2 musim ini akan dibagi menjadi dua wilayah, yaitu barat dan timur. Masing-masing grup berisi 12 tim untuk memperebutkan tiga tiket. Nantinya kompetisi sepakbola kasta kedua di Tanah Air ini akan berlangsung dari April hingga November.