FOLLOW US:


Gagal Eksekusi Penalti, Ini Pembelaan Otavio Dutra

05-02-2018 14:48
Gagal Eksekusi Penalti, Ini Pembelaan Otavio Dutra
Otavio Dutra © Mustopa

Bola.net - Bek Persebaya, Otavio Dutra buka suara terkait kegagalannya mengeksekusi penalti ke gawang PSMS Medan pada perempat final Piala Presiden 2018. Padahal pemain asal Brasil ini termasuk spesialis eksekutor tendangan dua belas pas.

Otavio Dutra menjadi penendang kelima sekaligus penentu. Tetapi eksekusi mantan pemain Bhayangkara FC ini mampu diblok oleh penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim melalui kakinya. Sehingga drama adu penalti harus diperpanjang.

Menurut Dutra, kegagalannya mengeksekusi penalti murni kesalahan dan kondisi seperti itu juga bisa dialami oleh pemain bintang sekali pun. Tetapi di luar itu, juga karena faktor penjaga gawang lawan yang tampil luar biasa.

"Soal penalti susah bicara mental karena pemain kelas dunia salah juga, dan mereka punya semuanya untuk cetak gol, tapi bisa salah," ungkap Dutra kepada Bola.Net, Senin (5/2).

"Dan ada kiper juga di bawah mistar gawang yang mau dapat juga dan kemarin kiper PSMS Medan sangat luar biasa dapat empat kali penalti. Jadi dia luar biasa juga," sambungnya.

Tapi secara umum penampilan timnya cukup bagus sepanjang Piala Presiden karena belum pernah kalah dalam pertandingan normal. Kegagalan di perempat final sedianya menjadi pelajaran agar timnya bisa berbenah.

"Saya berharap ketika mulai liga, Persebaya bisa tampil konsisten dan kuat di kandang maupun di luar kandang," tegasnya.