FOLLOW US:


Gagal Menggelar Team Building, Ini Kata Manajemen Arema FC

08-05-2019 01:10
Gagal Menggelar Team Building, Ini Kata Manajemen Arema FC
Arema FC © Arema FC Official

Bola.net - Manajemen Arema FC mengaku tak risau dengan kegagalan mereka menggelar agenda team building, yang rencananya akan dihelat sebelum kompetisi Liga 1 musim 2019 bergulir. Mereka menilai, tujuan acara team building ini bisa diraih melalui sejumlah hal lain.

"Mayoritas tim ini kan sudah lama berkumpul dan terbentuk. Jadi, tidak ada masalah yang terlalu mendesak," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Mungkin nanti melalui cara-cara lain tujuan dari team building ini bisa kami capai," sambungnya.

Sebelumnya, manajemen Arema berencana menggelar acara team building sebelum mengarungi Liga 1 musim 2019. Acara ini sempat dijadwalkan akan dihelat pada awal Mei 2019 ini.

Acara tersebut, menurut mereka, bertujuan untuk membangun kekompakan dan kekeluargaan dalam tim. Hal ini, menurut manajemen Arema, diharapkan bakal menjadi kekuatan tambahan mereka dalam pertandingan.

Namun, agenda ini harus urung dihelat. Pasalnya, kemungkinan besar, Arema akan melakoni laga perdana mereka, kontra PSS Sleman, pada Rabu (15/05). Padahal, empat hari sebelumnya, mereka masih menghadapi PSIS Semarang pada laga uji coba.

Apa rencana manajemen Arema untuk mengantisipasi tiadanya acara team building sebelum kompetisi? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Bangun Tim Sembari Berjalan

Menurut Ruddy, pada awalnya, untuk acara team building ini, para penggawa Arema akan diajak ke sebuah tempat untuk beberapa hari. Di sana, selain berlatih ringan, mereka direncanakan membangun kekompakan dan kekeluargaan dengan acara-acara seperti permainan dan hiburan.

"Namun, karena jadwal kami di kompetisi ini maju, maka acara ini terpaksa dibatalkan," kata Ruddy.

"Untuk penggantinya, bisa dalam perjalanan, dalam latihan, atau buka bersama, nanti tujuan ini bisa kami capai perlahan. Kendati tak banyak, acara-acara seperti ini kan merupakan team building juga," imbuhnya.

2 dari 2

Sempat Tawarkan di Semarang

Sementara itu, Ruddy mengaku sempat menawarkan menggelar team building di Semarang, sebelum mereka menghadapi PSS Sleman pada laga perdana di Liga 1. Namun, usulan Ruddy ini ditolak tim pelatih dan pemain.

"Mereka menilai bahwa sebaiknya team building tak dilakukan pada Bulan Ramadan ini," ujar Ruddy.

"Mereka juga meminta agar tak semua pemain dibawa ke Semarang. Permintaan ini juga dengan mempertimbangkan moralitas tim," ia menandaskan.