FOLLOW US:


Gaji Tak Kunjung Terbayar, Persebaya Bakal Mogok Lagi?

30-05-2013 10:38
Gaji Tak Kunjung Terbayar, Persebaya Bakal Mogok Lagi?
Persebaya Surabaya. Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Ancaman mogok dari pemain Persebaya Surabaya sepertinya akan tetap menghantui laga lanjutan Indonesian Premier League (2013) melawan Persepar Palangkaraya Minggu (02/6). Pasalnya, tunggakan gaji skuad Bajul Ijo tak kunjung terbayarkan hingga kini.

Cholid Ghoromoah yang kini bertindak sebagai CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia menjanjikan akan membayar gaji satu setengah bulan yang tertunggak tersebut pada pekan ini. Namun, jelang dua hari laga melawan Persepar, pemain masih belum menerimanya.

Namun, pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, menilai kecil kemungkinan pemainnya untuk mogok dan menolak bertanding Minggu nanti. "Saya rasa tidak. Karena dengan adanya Pak Cholid, pemain sudah punya pegangan siapa yang patut mereka mintai pertanggung-jawaban," katanya pada Bola.net usai latihan di Lapangan Mess Karang Gayam Kamis (30/5) pagi tadi.

Draft kontrak yang kini masih dipegang pemain, juga menjadi alasan bagi Ibnu kalau pemainnya tidak akan mogok. "Tapi saya serahkan kembali pada pemain. Mereka pasti sudah dewasa dan dapat mengambil keputusan yang bijak," sambungnya.

Meski begitu, Ibnu meminta agar Cholid dan manajemen Persebaya segera menyelesaikan tunggakan gaji tersebut. Sebab, ia tak ingin fokus anak asuhnya akan terganggu jika gaji mereka harus telat lagi.

"Saya harap semuanya bisa terselesaikan. Ya, kalau tidak malam ini, paling lambat Jumat lah. Saya juga ingin anak-anak konsentrasi kepada persiapan pertandingan," tambahnya.