FOLLOW US:


Gantikan Bali United, PSIS Siap Bersaing di Piala Gubernur Kaltim

19-02-2018 16:07
Gantikan Bali United, PSIS Siap Bersaing di Piala Gubernur Kaltim
PSIS Semarang © Liga-Indonesia

Bola.net - PSIS Semarang dipastikan menggantikan Bali United sebagai peserta Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Sebab tim Serdadu Tridatu memilih mengundurkan diri dari turnamen pra musim berhadiah total Rp 6,2 Milyar tersebut.

Menurut Manajer PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto, sebenarnya sejak awal timnya sudah dihubungi oleh penyelenggara untuk ikut berpartisipasi. Tetapi karena kuota penuh, maka urung terlaksana, dengan tetap dipersiapkan sebagai peserta cadangan.

"Kita memang sudah dipersiapkan untuk nanti mungkin kalau ada yang mengundurkan diri, ternyata Bali United mengundurkan diri," ungkap Liluk kepada Bola.net.

"Alhamdulillah kita dipanggil, karena kita memang butuh uji coba, apalagi ditawari untuk masuk menggantikan Bali," sambungnya.

Meski jadwal bergulirnya PGK 2018 sudah mepet, Liluk menegaskan bahwa Laskar Mahesa Jenar siap bersaing di Grup A menghadapi Mitra Kukar, Arema FC dan Borneo FC. Dengan harapan meraih hasil yang lebih baik dibanding Piala Presiden.

"Kita memang mempersiapkan supaya pemain kita aura kompetisinya terjaga. Kita optimis, karena setelah Piala Presiden kan kita banyak evaluasi, tentunya kami berharap di PGK bisa lebih baik," tegasnya.

Namun, keikutsertaan dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim memaksa tim asal Kota Lumpia untuk mengubah sejumlah program persiapan. Termasuk agenda uji coba dengan beberapa klub harus dijadwal ulang.