FOLLOW US:


Gantikan Made, Natshir Kemungkinan Kawal Gawang Persib di Laos

14-04-2015 11:15
Gantikan Made, Natshir Kemungkinan Kawal Gawang Persib di Laos
M. Natshir siap kawal gawang PERSIB menghadapi Lao FC

Bola.net - Muhammad Natshir kemungkinan akan tampil pada laga lanjutan Grup H Piala AFC 2015 kontra Lao Toyota di Stadion National Sport Complex, Laos, Rabu (15/4/2015) sore. Jika tampil pertandingan ini pun akan menjadi debutnya bersama Persib dikompetisi resmi dan juga berlevel internasional.

Absennya I Made Wirawan akibat trauma cedera benturan kepala membuat Persib meninggalkan Made di Bandung dan hanya membawa Natshir serta Shahar Ginanjar ke Laos. Meskipun ada Shahar, tugas berat justru lebih besar akan dibebankan kepada kiper termuda Maung Bandung ini.

Dikutip dari Harian Umum Pikiran Rakyat, kepastian tampilnya kiper berumur 22 tahun itu didapat dari pernyataan Pelatih Persib Emral Bin Bustamam, sebab dari segi kesiapan secara teknis maupun mental, pemain yang karib disapa Deden ini dinilai selangkah di depan Shahar Ginanjar saat ini.

"Penampilannya di Timnas U-23 selama pra Piala Asia cukup baik. Deden akan menjalani debutnya di sini (Piala AFC). Dilihat dari berbagai pertimbangan, dia lebih siap (dibadingkan Shahar Ginanjar) dan baru saja tampil bagus pada banyak laga kompetitif internasional bersama timnas U-23," ujar Emral di Hotel Mercure, Vientiane, Laos, Senin (13/4/2015).

Deden memang menjadi elemen penting dalam kekuatan Timnas U-23 belum lama ini. Performa impresif kiper 22 tahun itu bahkan membuat Garuda Muda tidak pernah kebobolan dalam tiga laga beruntun, yakni ketika menang 1-0 atas Malaysia, pesta gol 5-0 ke gawang Timorleste, mengalahkan Brunei Darussalam 2-0, sebelum akhirnya diporakporandakan Korea Selatan 0-4 pada laga penentuan fase grup.

Dengan bekal petualangannya di timnas itulah, Deden yang musim lalu tak sedetikpun berlaga untuk Persib di level ISL, mengaku sangat siap plus percaya diri menjalani debut menjaga gawang Persib di pertandingan kompetitif sekelas Piala AFC. Meskipun sempat tidak menyangka bisa memulai permainan bersama tim dilevel Asia, ia pun berharap dapat menjawab kepercayaan pelatih melalui debutnya tersebut.

"Penampilan Bang Made menjadi penyemangat dan menambah motivasi bagi saya untuk terus memperbaiki performa agar bisa tampil bagus buat Persib. Jadi, tidak ada beban. Target saya bukanlah harus tidak kebobolan, tapi bermain lepas tanpa beban, memberikan performa sebaik mungkin dan membantu tim menang," ujar Natshir.***

  (bola/)

Sumber: Persib.co.id